Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Lima Kapolres di Sumsel Dirotasi, Polda Sebut Ini Alasannya

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo melakukan rotasi lima jabatan Kapolres di wilayah Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan. Rotasi tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor ST/1396//VI/KEP/2023 yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo, Sabtu (24/6/2023) lalu.

Yang pertama yaitu, Kapolres Musi Banyuasin (Muba) AKBP Siswandi yang dimutasi ke Mabes Polri sebagai Kasubbagtoring Bagdumas Rorenmin Irwas Polri. Siswandi digantikan oleh AKBP Imam Syafii yang sebelumnya menjabat Kapolres Banyuasin.

Posisi Kapolres Banyuasin yang ditinggalkan Imam, kini dijabat AKBP Ferly Rosa Putra yang kemarin menjabat Kapolres Musi Rawas Utara (Muratara).

Tulisan lainnya :   Banyak Kontribusi Pembangunan, HD Dianugerahi Gelar Cinta Marga

Untuk mengisi kekosongan di Polres Muratara, Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Sumsel AKBP Koko Arianto dimutasi jadi Kapolres di sana.

Kemudian, Kapolres Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), AKBP Indra Arya Yudha dirotasi menjadi Kapolres Lubuklinggau, menggantikan AKBP Harissandi.

Harissandi, kini menjabat sebagai Wadirresnarkoba Polda Sumsel, mengantikan AKBP Djoko Lestari, yang ditarik menjadi Pamen di Baintelkam Polri.

AKBP Indra Arya Yudha yang dirotasi dari Kapolres di Kabupaten OKUS ke Kapolres Kota Lubuklinggau pun pun membenarkan hal itu. Dia mengaku baru mendapat kabar tersebut tadi malam.

“Iya, informasinya baru saya dapat tadi malam. Selanjutnya kami menunggu perintah Pak Kapolda, kami yang di bawah ikut saja. Mohon doa dan dukungannya,” kata AKBP Indra, dikonfirmasi, Senin (26/6/2023).

Tulisan lainnya :   Pj Bupati Apriyadi Ingatkan Perusahaan Perkebunan Saling Jaga dan Patuh

Sementara, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi mengatakan jika rotasi atau mutasi di tubuh Polri itu hal biasa, selain sebagai bentuk penyegaran juga sebagai promosi pada sejumlah pejabat yang bersangkutan.

“Mutasi yang dilakukan merupakan hal biasa di organisasi Polri. Pertama adalah penyegaran personel dan yang kedua merupakan promosi dari yang bersangkutan dalam tugas serta kinerjanya yang diberikan pimpinan langsung,” pungkasnya. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Tim Kemenkumham sedang melakukan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan protokol notaris di kabupaten/kota di Sumsel. Foto: Dok Kemenkumham Sumsel.

Kemenkumham Perketat Pengawasan Notaris di Sumsel

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan melalui Majelis Pengawas Daerah melakukan Pengawasan dan pemeriksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *