Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Sekda, Ratu Dewa dan sejumlah pejabat Pemkot olahraga bersama masyarakat dalam rangka HUT Palembang, Jumat (16/6/2023) pagi. Foto : Kominfo Palembang.
Sekda, Ratu Dewa dan sejumlah pejabat Pemkot olahraga bersama masyarakat dalam rangka HUT Palembang, Jumat (16/6/2023) pagi. Foto : Kominfo Palembang.

HUT Palembang, Jalan Santai Seraya Bersihkan Sampah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG —  Ribuan pegawai lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) dan warga Palembang, Jumat (16/6/2023) pagi tumpah ruah di jalan utama di Kota Palembang.

Mereka menjadi peserta lomba jalan santai sambil memungut sampah di sepanjang jalan Benteng Kuto Besak (BKB) – Jalan Merdeka – Jalan Temon dalam rangka memeriahkan HUT Kota Palembang ke 1349 dan HUT Bhayangkara ke – 77.

Bagi peserta yang berhasil memungut sampah dengan jumlah terbanyak diganjar dengan hadiah sepeda.

Kegiatan lomba ini sebagai penerapan edukasi dan realisasi kesadaran akan menjaga kebersihan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Tulisan lainnya :   Sirnas Sumsel Berakhir, Para Mantan Pelatnas Mendominasi Juara

Tampak hadir dalam lomba jalan santai sambil memunggut sampah itu antara lain, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Sekretaris Daerah Ratu Dewa, Kapoltabes Kombes Pol Harryo Sugihartono serta kepala  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Palembang.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, aksi bersih bersih jalan yang dibalut dalam HUT Kota Palembang ini harus menjadi motivasi seluruh warga dalam menerapkan kebersihan tempat tinggal masing masing.

“Jangan menjadi seremonial saja, namun harus menimbulkan rasa kesadaran kita sebagai masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan sudah memiliki arti yang sangat berarti,” tegas Fitri.
Dihari jadi usia kota Palembang yang tidak lagi muda ini, Fitri menegaskan, untuk menjadi kota tertua di Indonesia ini menjadi lebih baik lagi dari segala sektor.

Tulisan lainnya :   KONI Sumsel Krisis, Atlet PON Terancam tak Berprestasi

“Ya tentunya dihari jadi kota Palembang ini masih ada harapan dari masyarakat agar kota kita bisa semakin baik kedepannya nanti. Seperti masalah kebersihan lingkungan agar tetap dijaga, selain itu aspirasi masyarakat mengenai lampu jalan yang harus diperbaiki agar tetap terang, kesejahteraan masyarakat meningkat,” tutupnya.(nda/*)

Editor : Edi

Check Also

Pj Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf bersama para pemain mini soccer di lapangan Jakabaring, Minggu (22/6/2024). Foto: Sumselheadline/pitria.

Hadiah Puluhan Juta Pemenang Tournament Mini Soccer Walikota Cup

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta secara resmi membuka Tournament Mini Soccer …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *