Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Bayu Segara (26), mantan perawat RS Siloam Lubuklinggau, divonis lima bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Selasa (23/5/2023). Foto : Dok Sumselheadline.
Bayu Segara (26), mantan perawat RS Siloam Lubuklinggau, divonis lima bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Selasa (23/5/2023). Foto : Dok Sumselheadline.

Mantan Perawat di Linggau Divonis Lima Bulan, Gara-gara Menemukan Kunci Mobil

SUMSELHEADLINE.COM, LUBUKLINGGAU — Bayu Segara (26), mantan perawat RS Siloam Lubuklinggau, divonis lima bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Selasa (23/5/2023).

Saat mendengar vonis majelis hakim yang diketuai  Afif Januarsyah Saleh, SH, terpidana berada di tahanan dan mengikuti sidang secara zoom.

Vonis itu pun lebih rendah dari tuntutan jaksa Yesi Imwlda, SH yang menuntut 10 bulan penjara.

Warga Jalan Waringin Lubuklinggau Utara I itu mencuri mobil Honda Brio BG 1633 GA milik korban Sulthon Rizqullah.
Sehingga terjerat pasal 362 KUHP.

Tulisan lainnya :   Modus Kencan, Fian Bawa Jabur Hp Wanita

Terdakwa Bayu Segara pada  Jumat, 3 Februari 2023 lalu mencuri mobil di parkiran Lippo Plaza Lubuklinggau. Dia  menemukan kunci kontak mobil pada Rabu 1 Februari pukul 12.30 WIB di parkiran mobil Lippo Plaza.

Terdakwa tidak mengetahui siapa pemilik kunci kontak mobil tersebut. Pada Kamis, 2 Februari  sewaktu terdakwa pulang kerja, mengetahui jika kunci kontak mobil yang ditemukan tersebut adalah milik Sulthon Rizqullah.

Pada Jumat, 3 Februari 2023 terdakwa pergi dari rumahnya menaiki taksi online menuju parkiran Lippo Plaza Lubuklinggau. Setelah tiba di parkiran Lippo Plaza, dia turun dari taksi online persis di belakang mobil Honda Brio milik Sulthon.

Tulisan lainnya :   Dihentikan Penyidik Polrestabes, Kasus Jhoni Justru Naik di Polda Sumsel

Setelah taksi online tersebut pergi, terdakwa langsung menutupi wajah dengan baju kaos warna hitam layaknya cadar. Kemudian membuka pintu mobil Honda Brio milik korban dengan remot yang ada di kunci kontak dan membawanya pergi.  (Rya)

Editor : Ferly

Check Also

Lokasi penemuan Roni yang tewas tergantung, diduga bunuh diri, Sabtu (15/6/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Roni Gantung Diri di Pinggir Sungai Borang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Seorang pria mengakhiri hidup dengan gantung diri di pohon pinggir Sungai Borang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *