Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Karnaval Mobil Hias, Simbol Kebersamaan dan Kegembiraan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penyelenggaraan karnaval mobil hias dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sumsel mengambil start di halaman Griya Agung, Palembang, Minggu (21/5) pagi benar-benar meriah.

Diikuti puluhan stand mobil hias dari berbagai utusan BUMN, BUMD serta OPD dan komunitas di lingkungan Pemprov Sumsel. Karnaval mobil hias begitu antusias disambut masyarakat.

Iring-iringan karnaval tersebut dilepas langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Ketua TP. PKK Provinsi Sumsel Hj. Feby Deru.

Saat menyampaikan sambutannya, Gubernur Herman Deru mengatakan dirinya terharu sekaligus bangga karena karnaval mobil hias memeriahkan HUT Sumsel ini dapat digelar karena sudah cukup dinantikan warga Sumsel.

Tulisan lainnya :   Bazar Pasar Murah di Setiap Kecamatan di Palembang

Untuk itu, la pun mengajak masyarakat untuk bersyukur dapat melaksanakan karnaval ini karena sudah terlepas dari Pandemi Covid-19.

Setelah mengalami berbagai keterbatasan, kontraksi ekonomi, kini semua berangsur pulih kembali. Untuk itu ia mengajak masyarakat untuk bersyukir dan membangkitkan semangat gotong- royong serta toleransi dan kompetisi.

Pada kesempatan itu gubernur juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada semua pihak yang membantu terlaksananya acara tersebut dengan begitu meriah.

Lebih jauh Gubernur Herman Deru mengatakan bahwa karnaval mobil hias ini bukan hanya sekadar perayaan yang meriah, tetapi juga menjadi simbol kebersamaan dan kegembiraan bagi masyarakat Sumatera Selatan.

Tulisan lainnya :   Apresiasi Kepada Para Tokoh, Gubernur Sumsel Berikan Ini...

Karnaval ini merupakan ajang yang luar biasa untuk menampilkan kreativitas dan keindahan dalam bentuk kendaraan yang dihiasi dengan sangat menarik.

Pada Karnaval kali ini sebanyak 35 mobil hias ambil bagian. Di antaranya mobil hias PT. Semen Baturaja, PTBA, Kemenkerian Keuangan, Bank Sumsel Babel, Dinas PUBM dan PUPR, Sinas PU PSDA, BPKAD, Samsat, Dinas Perkebunan, Dinas Perpustakaan, dan banyak lagi lainnya termasuk komunitas barongsai dan komunitas sepeda.

Adapun rombongab karnaval ini melalui rute karnaval Griya Agung – Simpang Polda – Simpang RS Charitas dan finish di Kantor Gubernur Sumsel. (Gih)

Editor : Ferly

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *