Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

12 Tim SMA se-Sumsel Ikut Festival Musikalisasi Puisi

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sebanyak 12 tim SMA-SMK di Sumsel mengikuti Festival Musikalisasi Puisi tingkat Provinsi Sumsel.

Festival Musikalisasi Puisi tahun 2023 ini digelar oleh Balai Bahasa Sumsel di Gedung Pertunjukkan Seni dan Budaya Palembang, Sabtu (20/5/2023).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Aufa Syahrizal mengatakan kegiatan  hendaknya terus dilakukan dan dikembangkan tidak hanya tingkat SLTA.

“Saya berharap agar Festival Musikalisasi Puisi tingkat Provinsi Sumsel ke depannya banyak yang berpartisipasi dari berbagai sekolah di Provinsi Sumsel,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumsel, Karyono menerangkan untuk sasaran kegiatan festival musikalisasi puisi yakni di antaranya pelajar atau siswa SLTA yang terdiri dari SMA, SMK, MA Negeri dan swasta di Provinsi Sumatera Selatan.

Tulisan lainnya :   PNS Polda Sumsel Tanam Pohon di Ponpes

“Hari ini diikuti oleh 12 tim dari berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel, ke depan diharapkan dapat bersinergi serta dukungan dari Pemda dalam menyukseskan Festival Musikalisasi Puisi Provinsi Sumsel agar lebih banyak peserta yang dapat ikut serta,” ucapnya.

Dikatakan Karyono tahapan yang dilalui oleh tim peserta yakni babak penyisihan dan tahap kedua atau babak final.

Tahap pertama seluruh tim peserta tampil membawakan dua puisi (puisi wajib dam puisi pilihan. Selanjutnya dipilih enam tim nomine untuk penampilan terbaik oleh tim juri. Terbaik satu dan dua akan mengikuti ajang festival serupa tingkat nasional.

Tulisan lainnya :   Lepas Kafilah STQH, Ini Harapan Pj Gubernur Sumsel

Tujuan dari Festival Musikalisasi Puisi tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023 yakni memasyarakatkan sastra puisi dan musikalisasi puisi secara khusus, meningkatkan mutu pengajaran apresiasi sastra.

Memberikan pemahaman, penghayatan, dan apresiasi berbagai karya sastra, khususnya karya puisi Indonesia beserta perkembangannya. (Nda)

Editor : Edi

Check Also

Para juara lomba gaplek di Kominfo Palembang, Kamis (13/6/2024). Foto: Sumselheadline/Pitria.

Lomba Gaplek Pererat Silaturrahim Wartawan-OPD

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Palembang, Dinas Kominfo setempat menggelar lomba main …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *