Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Layani Makan Jemaah Haji, Perusahaan Katering Diingatkan Jaga Cita Rasa Makanan Indonesia

SUMSELHEADLINE.COM — Pembekalan para juru masak dapur penyedia katering di Daerah Kerja (Daker) Madinah, dilakukan dengan praktik langsung memasak menu jemaah haji Indonesia.

Hasil masakan itu kemudian dicoba langsung oleh Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1444 H/2023, M Subhan Cholid, Jumat (19/5/2023).

“Hari ini saya menyaksikan dan mencoba hasil masakan para juru masak dari 21 perusahaan yang akan melayani konsumsi jemaah haji Indonesia di Madinah,” terang Subhan Cholid di Madinah, seperti dikutif dari website resmi Kemenag RI.

“Secara umum, kualitas masakannya bagus. Saya minta mereka agar menjaga mutu dan cita rasa Indonesia,” sambungnya didampingi Kepala Daker Madinah Zaenal Muttaqin.

Tulisan lainnya :   Polres Lubuklinggau Amankan 15 Tersangka Narkoba

Hadir juga pelatihan Juru Masak/Chef Perusahaan Penyedia Konsumsi untuk jemaah haji Indonesia di Madinah.

Dapur katering ini nantinya akan melayani penyediaan makanan bagi jemaah haji Indonesia, baik yang datang ke Madinah pada gelombang pertama maupun kedua.

Pelaksanaan praktik memasak berlangsung di Dapur Baharr Har. Prosesnya dimulai dari jam 14.00 sampai 16.30 WIB. Setiap dapur diberi waktu 90 menit untuk memasak tiga jenis menu. Setelah proses memasak dan penyajian, dilakukan test terhadap rasa dan tingkat kematangan.

Tulisan lainnya :   PLN Siagakan Petugas Atasi Gangguan dan Padam Listrik

Hal senada disampaikan Kasi Konsumsi Daker Madinah Suviyanto. Dia juga berpesan agar para juru masak menjaga kualitas cita rasa, serta memberikan layanan kepada jemaah haji layaknya melayani orangtua sendiri.

“Sehingga betul-betul memberikan yang terbaik dari yang paling baik,” sebutnya.

Tim Konsumsi Daker Madinah Irfansyah juga mengingatkan para juru masak agar memperhatikan proses pengolahan bahan baku, tingkat kematangan bumbu, serta standarisasi rasa dari menu yang akan disajikan kepada jemaah haji. (Fer)

Editor : Ferly

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *