Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Bintang Wirasatya. Foto : Sumselheadline/pitria
Bintang Wirasatya. Foto : Sumselheadline/pitria

Usaha Keras Bintang Berbuah Paskibra Nasional

SISWA kelas dua SMA Negeri 1 Palembang, Bintang Wirasatya RA (16) menjadi kebanggaan bagi Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Bintang lolos menjadi satu-satunya orang dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Palembang mewakili Provinsi Sumsel ke nasional.

Selain Bintang, dari Sumsel ada satu perwakilan dari Kabupaten PALI, menjadi salah satu yang akan mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Negara pada 17 Agustus nanti.

“Bersyukur dan bahagia bisa membuktikan dari hasil kerja keras latihan selama ini bisa terpilih menjadi satu-satunya dari Palembang ke nasional,” katanya, Senin (10/7/2023).

Remaja dengan tinggi badan 178cl cm ini sudah menyukai Paskibra dari kecil lewat acara TV yang menayangkan Paskibra.

“Sudah suka Paskibra sejak dulu, sudah lakukan persiapan seperti akademik, sejak SMP, ikut latihan Paskibra dan mengikuti ekskul di SMA,” kata siswa yang baru saja naik ke kelas XI ini.

Tulisan lainnya :   Pasutri Korban Tabrakan Ternyata Berprofesi Guru

Latihan yang dilakukan tidak santai, harus disiplin dan rela kena panasnya matahari. Salah satunya latihan baris berbaris.

“Latihan rutin biasanya dari pukul 10.00-12.00 WIB, setiap hari Sabtu memang full untuk ekskul,” katanya.

Menjadi anggota Paskibraka tentunya bukan hal mudah, apalagi dapat meraih posisi ke tingkat nasional. Bintang mengaku harus melalui latihan yang berat, serius dan tidak main-main.

“Untuk menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional ini, sebelumnya saya mengikuti seleksi mulai dari tingkat kota, provinsi hingga sampai ke nasional,” katanya.

Putra sulung pasangan polisi Reksen Arisandi.SH, Anggota Paminal Provos Polrestabes Palembang, dan Novita Dianasari, Polwan Biro Logistik Polda sumsel ini punya motivasi menjadi anggota Paskibraka karena ingin membanggakan kedua orang tuanya.

“Jadi cita-cita saya ingi jadi pengibar bendera di Istana Negara saat 17 Agustusan. Selain itu saya bercita-cita kedepannya ingin menjadi Taruna Akpol,” katanya.

Tulisan lainnya :   Walikota Minta Jembatan Timbang Maksimal Jaring Kendaraan Berat

Mengenai posisinya dalam Paskibraka nasional, anak pertama dari 4 bersaudara ini belum dapat memastikan. Sebab, untuk posisi dalam barisan akan ditentukan sesaat sebelum pengibaran bendera pusaka nantinya di 17 Agustus.

:Berangkat ke Jakarta kemungkinan di tanggal 13 atau 14 Juli ini untuk kemudian ikut karantina dulu,” katanya.

Menanggapi ini, Walikota Palembang Harnojoyo mengaku bangga. Karena sejak beberapa waktu terakhir, akhirnya ada lagi yang mewakili Palembang ke tingkat nasional untuk Paskibra.

“Kami ikut merasa bangga karena satu dari Palembang mewakili ke nasional dan tiga lainnya mewakili ke tingkat provinsi,” katanya.

Profil Paskibraka Palembang ke Nasional

Nama : Bintang Wirasatya. RA
TTL : Palembang 28 November 2007
Ayah: Reksen Arisandi.SH, Anggota Paminal Provos Polrestabes Palembang
Ibu : Novita Dianasari, Polwan Biro Logistik Polda sumsel. (Nda)

Editor : Edi

Check Also

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa saat usai melantik para Ketua RT dan RW, Selasa (18/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Insentif RT-RW di Palembang Bakal Naik

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Dengan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup tinggi, Penjabat Walikota Palembang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *