Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Walikota Palembang, Harnojoyo membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 di wilayah Kodim 0418/Palembang di Semataang Borang, Rabau (10/5/2023). Foto : Dinkominfo Palembang.
Walikota Palembang, Harnojoyo membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 di wilayah Kodim 0418/Palembang di Semataang Borang, Rabau (10/5/2023). Foto : Dinkominfo Palembang.

TNI Manunggal di Sematang Borang, Bangun MCK Hingga Bedah Rumah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG –– TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 di wilayah Kodim 0418/Palembang resmi dibuka Walikota Palembang H Harnojoyo, Rabu (10/5/ 2023).

Hampir semua stakeholders hadir dalam pembukaan program yang terpusat di Kampung Serang, Kelurahan Karya Mulya, Kecamatan Sematang Borang.

Selain Walikota Palembang, terlihat Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Waka Polrestabes Palembang AKBP Andes Purwanti, Danlanud, Danlanal dan lainnya.

Di jajaran TNI AD, terlihat Kasiter Korem 044/Gapo Kolonel Inf Debok Sumantokoh, seluruh Danramil di jajaran Kodim 0418/Palembang.
Walikota Harnojoyo mengakui jika dana yang dipersiapkan pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan di kampung tersebut masih sangat kecil.

Tulisan lainnya :   Formasi CPNS Kota Palembang Nihil, Ini Alasannya

Namun demikian, TMMD ke-116 Kodim 0418/Palembang ini masih tetap berjalan dengan penambahan beberapa program di luar mulai dari bedah rumah, pembuatan tower air, kamar mandi dan septictank biofil di rumah tahfiz, pembangunan MCK besemah.

“Anggaran yang kami sediakan sangat kecil hanya Rp1,2 miliar, tapi ini luar biasa karena bisa membangun jalan 1,2 kilometer, dan penambahan kegiatan lain,” kata Harnojoyo.

Menurutnya, pelaksanaan TMMD ke-116 Kodim 0418/Palembang ini sebagai bukti sinergitas antara TNI AD, pemerintah daerah dan masyarakat.
Sebab tanpa sinergitas, program TMMD tidak akan berlangsung secara baik karena keterbatasan anggaran yang tersedia.

Tulisan lainnya :   Tak Pernah Hadir Apel Siaga, Demokrat Panggil Harnojoyo

“Kami sangat terbantu program ini. Oleh sebab itulah, kami minta kepada masyarakat untuk mendukung program ini karena ini berkah. Sambutlah kegiatan ini dengan baik, masyarakat ikut bantu dengan bergotong royong. Jika hanya kita yang melaksanakan tidak akan bisa karena anggaran sangat kecil,” jelasnya.

Walikota juga berharap program TMMD ini bisa berlangsung di setiap kecamatan agar percepatan pembangunan merata.

“Tidak hanya terpusat satu titik saja, bila perlu setiap kecamatan supaya percepatan pembangunan sesuai harapan dan merata,” tutupnya. (Nda/*)

Editor : Edi

Check Also

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni saat acara Pergerakan Bantuan Sosial, Paket Stunting Bagi Balita di Griya Agung. Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Fatoni Ajak Bergerak Masif Tingkatkan Kesejahtraan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Semua pihak diminta bergerak secara masif demi mempercepat tercapainya kesejahteraan masyarakat Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *