Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa saat bersilaturrahim dengan warga di Kecamatan Ilir Barat I, Rabu (27/9/2023). Foto : Sumselheadline/Pitria.
Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa saat bersilaturrahim dengan warga di Kecamatan Ilir Barat I, Rabu (27/9/2023). Foto : Sumselheadline/Pitria.

Serap Aspirasi, Pj Walikota Palembang Blusukan ke Kampung

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Setelah dilantik sebagai Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ratu Dewa mulai blusukan mengunjungi warga. Salah satunya di Kecamatan Ilir Barat I, Rabu (27/9/2023).

Ratu Dewa mengakui kunjungannya untuk menyerap aspirasi masyarakat, mendengarkan keluh-kesah tentang berbagai persoalan. Menurutnya, serap aspirasi ini sudah dilakukannya sejak menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang.

“Mengunjungi masyarakat itu bukan yang pertama, sejak saya menjabat sebagai Sekda,” katanya, Rabu (27/9/2023). Dia mengatakan, warga biasanya mengirim pesan WhatsApp (WA) bahkan SMS. Isinya itu mengajak membantu orang lain, dan melihat kondisi masyarakat.

Dikatakan putra Ogan Ilir tersebut, bahwa setiap pengaduan yang sering disampaikan oleh warga masyarakat tersebut juga kerap kali membuatnya rasa haru sendiri bagi dirinya. “Maklum saja karena saya memang lahir dari anak kampung yang hidup dengan kesederhanaan,” katanya.

Tulisan lainnya :   Poda Sumsel Gagalkan Penyelundupan 50 Ribu Benih Lobster

“Pokoknya kalau mau diceritakan banyak sekali pengaduan masyarakat, baik pondoknya roboh ataupun rumahnya yang tidak layak huni lagi. Namun itu merupakan sebuah hal yang baik demi kemaslahatan umat,” katanya.

Ratu Dewa beralasan, bahwa tindak lanjut yang dilakukannya dari setiap pengaduan masyarakat tersebut tak lain atas apa yang pernah dirasakannya. “Karena apa yang masyarakat rasakan itu terjadi juga pada diri saya dan keluarga. Dan itulah alasan saya,” katanya.

Beriringan dengan jabatannya, Ratu Dewa juga meminta kepada masyarakat untuk dapat berkerjasama, mendukung sekaligus memohon doa dari masyarakat agar dapat mengemban amanah yang diterima saat ini dengan sebaik-baiknya.

Tulisan lainnya :   Walikota Palembang Putuskan Belajar Tatap Muka Ditunda, Ini Alasannya

Menurutnya, amanah sebagai Penjabat Walikota tidak dapat dilakukan sendiri tanpa adanya dukungan, kerjasama serta doa dari masyarakat kota Palembang.

“Pada hari ini tepat satu minggu saya menjabat sebagai Penjabat Walikota Palembang. Mohon doanya, InsyaAllah saya akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Ia juga memaparkan, bahwa ada beberapa harapan yang diinginkannya untuk Kota Palembang, antara lain yakni mampu memperbaiki wajah kota Palembang, baik itu berkaitan dengan infrastruktur perkotaan, lampu jalan ataupun penghidupan kembali taman-taman perkotaan.

“Pemerataan dari sektor kesehatan dan lain sebagainya. Tapi semuanya itu juga ada di Ketua RT serta Ketua RW sebagai ujung tombaknya untuk kita tangani bersama,” katanya. (Nda)

Editor : Edi

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *