Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Ratusan buruh di Palembang berunjuk rasa di halaman DPRD Sumsel, Senin (1/5/2023) menolak UU Cipta Kerja. Foto : Sumselhheadline/Ela.
Ratusan buruh di Palembang berunjuk rasa di halaman DPRD Sumsel, Senin (1/5/2023) menolak UU Cipta Kerja. Foto : Sumselhheadline/Ela.

Demo di Palembang, Buruh Tuntut Cabut UU Cipta Kerja

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG –– Ribuan buruh di Palembang menggelar aksi dan melakukan orasi di halaman gedung DPRD Provinsi Sumsel, Senin (1/5/ 2023).

Mereka yang tergabung dalam Federasi Serikat Buruh (FSB) Niaga, Informatika, Keuangan, Perbankan dan Aneka industri (Nikeuba) Kota Palembang tersebut, datang ke DPRD Provinsi Sumsel dari Benteng Kuto Besak (BKB).

Tuntutan buruh yang menggelar aksi,  meminta pemerintah dan DPR membatalkan UU Cipta Kerja, meminta pemerintah dan Direksi PLN membatalkan pembubaran PLN UIKSBS.

Lalu menolak kenaikan tarif listrik (harga pasar) akibat Re-Strukturisasi Holding Sun Holding PLN dan privatisasi PLN, menolak mutasi paksa berkedok tugas karya dan bagi BKO bagi pegawai di PLN UIKSBS juga Hentikan penyerahan aset PLN (milik negara) ke swasta.

Tulisan lainnya :   Sejumlah Desa Masuk Kategori Desa Cantik di Sumsel

Selain itu buruh juga meminta menghentikan pemberangusan (union busting) dan kriminalisasi terhadap pengurus SPPLN Indonesia dan batalkan PHK sepihak yang dikenakan kepada Rudi Setiawan (Pegawai PLN UP3 Palembang).

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugihartono melalui Kasat Lantas AKBP Rendy Surya Aditama mengatakan, akses jalan di kawasan Simpang Lima DPRD Provinsi Sumsel tidak ditutup. Tapi pihaknya masih melihat kondisi di lapangan.

Pengendara yang akan menuju arah DPRD Provinsi Sumsel, Simpang Bukit, Simpang Rusun Radial, Jalan Angkatan 45, Jalan POM IX, Jalan Kapten A Rivai, Jalan Radial Palembang tidak melintas di jalan tersebut untuk sementara waktu.
“Intinya, saya meminta pengendara untuk mencari jalan alternatif lainnya,” ujar Rendy Surya Aditama.

Tulisan lainnya :   Muara Sungai Musi Pasang Hingga 1 Februari, Tinggi Air Empat Meter

Sebelum melakukan orasi damai di halaman DPRD Sumsel, para buruh akan berada di titik kumpul kawasan BKB sekitar pukul 13.00 WIB kemudian konvoi ke DRPD Sumsel lewat Jalan Sudirman. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *