Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Generasi Muda Harus Siap Hadapi Bonus Demografi

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Para siswa dan generasi muda Sumsel harus menyiapkan diri, karena Indonesia mempunyai bonus demografi. Dimana negeri ini merupakan salah satu negara yang mempunyai usia produktif terbesar di dunia.

Demikian ditegaskan Gubernur Sumsel, Herman Deru saat menghadiri Grand Final dan menyerahan hadiah lomba antar SMA, SMK, MAN se-Sumsel dengan tema Payo ke Museum di Museum Negeri Sumsel, Kamis, (20/10).

“Sebagai penghuni bonus demografi, nantinya kalian ini harus mempersiapkan secara matang agar nanti dapat bertarung di alam nyata yang lebih terbuka nantinya,” katanya.

Tulisan lainnya :   Pol PP Kini Bertransformasi Lebih Humanis

Indonesia adalah salah satu negara yang mempuanyai kuantitas terbesar pada usia produktif. Karena itu gubernur berharap agar siswa di Sumsel memanfaatkan dengan baik Bonus Demografi tersebut.

Dia pun mengapresiasi para siswa dan siswi SLTA yang mengikuti perlombaan cepat tanggap, bahwa jiwa berani tampil dalam kebaikan harus ditanamkan sejak dini.

Sebab itu, Herman Deru meminta agar pihak sekolah bekerja sama memberi ruang seluas-luasnya bagi para siswa dan siswi dengan rutin membuat kegiatan kompetisi serupa dengan menambahkan inovasi-inovasi tambahan.

Tulisan lainnya :   Cueki Isu Miring, Ayu Promosikan Warung Ayah Ojak

Sebanyak 4.000 peserta yang terdiri dari siswa dan siswi dari SLTA di Sumsel mengikuti kompetisi Sang Juara tersebut. Juara Umum berasal dari SMA Negeri 6 Palembang. Juara Pertama Siswi dari SMA Negeri 6 Palembang.

Juara Ke Dua Siswi dari SMA Negeri 6 Palembang. Juara Ke Tiga Siswi dari SMA Negeri 8 Palembang. (Fer)

Editor : edi

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *