Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Seorang anggota Brimob Polda Sumsel disaksikan istri menggendong anaknya, sebelum keberangkatan ke Papua bersama ratusan anggota Brimob lainnya. Kegiatan pelepasan digelar di lapanga Cargo Bandara SMB II Palembang, Senin (27/2/2023). Foto : Sumselheadline/Ela
Seorang anggota Brimob Polda Sumsel disaksikan istri menggendong anaknya, sebelum keberangkatan ke Papua bersama ratusan anggota Brimob lainnya. Kegiatan pelepasan digelar di lapanga Cargo Bandara SMB II Palembang, Senin (27/2/2023). Foto : Sumselheadline/Ela

Menambah Pengalaman Tugas, 203 Brimob Sumsel Dibantukan ke Papua

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kapolda Sumsel Irjen Pol Rachmad Wibowo melepas keberangkatan personel Sat Brimob Polda Sumsel Satgas Ops Amole 1 2023 untuk BKO Polda Papua. Prosesi pelepasan digelar di lapangan Cargo Bandara Internasional SMB II Palembang, Senin, (27/02/2023).

Dalam sambutannya Kapolda Sumsel Irjen Pol Rachmad Wibowo mengatakan, pemberangkatan personel Brimob Polda Sumsel untuk melaksanakan tugas memberikan bantuan pengamanan di wilayah hukum Polda Papua.

“Beberapa waktu lalu saya sudah menerima surat dari Korps Brimob Polri perihal dimintanya 203 personil Brimob Polda Sumatera Selatan untuk melaksanakan BKO Papua,” ujarnya.

Tulisan lainnya :   63 Peserta Ikuti Seleksi Petugas Haji Daerah Sumsel

Permintaan tersebut, kata Rachmad , awalnya sempat ditolak. Namun dengan pertimbangan untuk memberikan pengalaman kepada anggota Brimob terutama yang belum melaksanakan tugas di Papua, dirinya tidak keberatan personel Sat Brimob Polda Sumsel untuk berangkat ke Papua.

Saat melepas anggota Brimob, Kapolda Sumsel memberikan pesan agar meningkatkan iman dan taqwa, walaupun lokasi bertugas nanti tidak berada di tempat yang rawan. Namun sebagai pimpinan tertinggi di Polda Sumatera Selatan, Kapolda menyampaikan pesan kepada kepada anak buahnya untuk tetap waspada, jangan lengah, jaga nama baik Korps Brimob Polri, dan jaga nama baik Polda Sumatera Selatan.

Tulisan lainnya :   Serap Aspirasi, Pj Walikota Palembang Blusukan ke Kampung

“Kita telah memiliki pengalaman yang buruk di tempat operasi yang sama. Kita yakin anggotanya mengetahui itu semua dan saya harap pada penugasan kali ini tidak ada hal-hal yang merugikan Korps Brimob Polri, yang merugikan Polri khususnya Polda Sumatera Selatan. Jaga nama baik saudara pribadi baik dalam kedinasan maupun pada kehidupan pribadi saudara-saudara di Papua,” pungkasnya. (Ela)

Editor : Edi

Check Also

Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menyuapi anak pada kegiatan Peluncuran Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) Sumsel dan Telewicara ‘Halo PSA Sumsel’ di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (4/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Sumsel Turunkan Stunting-Kemiskinan Ektrem Tercepat

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi daerah yang berhasil dalam menurunkan angka stunting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *