Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Menhub Budi Karya didampingi Gubernur Sumsel, Herman Deru meninjau langsung angkutan arus balik di Terminal Alang-alang Lebar, Palembang, Sabtu (29/4/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel.
Menhub Budi Karya didampingi Gubernur Sumsel, Herman Deru meninjau langsung angkutan arus balik di Terminal Alang-alang Lebar, Palembang, Sabtu (29/4/2023). Foto : Humas Pemprov Sumsel.

Menhub Usul Tambah Mobil Feeder LRT ke Unsri

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG  — Gubernur Sumsel, H Herman Deru bersama Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi memantau langsung arus balik angkutan lebaran tahun 2023 di Terminal Alang-alang Lebar Palembang, Sabtu (29/4/2023).

Menurut Menhub, arus mudik tahun 2023 ini perlu dipantau, karena merupakan mudik yang terbesar. Artinya para pemudik ini harus berjalan aman dan berkesan.

Dia menyebutkan berdasarkan keterangan pada Rakor, ada suatu kuantitas yang signifikan itu ,dari laut penyeberangan naik 60 persen, jalan tol naik 60 persen, dan LRT naik 30 persen.

Artinya lanjut Menhub, ada keinginan masyarakat untuk melakukan pergerakan sangat meningkat dan ini tentu menggembirakan.  Namun lanjut Menhub, hal itu tidak cukup, karena sebagai provinsi yang menjadi contoh atau role model angkutan massal, maka perlu dikawal kegiatan ini dengan baik.

Tulisan lainnya :   Nunggak Rp 600 Juta, Parkir Komplek Rajawali Palembang Disegel

“Karena itu kita berusaha bersama Pak gubernur, ada feeder dari beberapa daerah dan berasama-sama dengan Pemerintah Pusat, Provinsi dan beberapa BUMN akan menambah feeder ini ke Universitas Sriwijaya. Bahkan saya sudah bicara dengan Rektor Unsri,” katanya.

Sebelum mengakhiri sambutanya ,Menhub RI mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru dan masyarakat serta rekan-rekan Perhubungan yang bersedia untuk tidak tidur.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi kinerja Kementerian Perhubungan ini sebagai kepanjang tangan Presiden RI dalam manajemen mudik.

Tulisan lainnya :   Sekanak Lambidaro Bakal Jadi Pasar Beduk

“Kita tau bahwa secara kuantitas ada eskalasi tapi kualitas pelayanannya juga kita mengakui. Hampir tidak ada kejadian yang menonjol negatif di wilayah Sumsel baik moda tranportasi darat, laut dan udara, saya ucapakan terima kasih kepada manajemen yang menanganinya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Herman Deru menuturkan Pemprov Sumsel tentu tidak berdiam diri dalam mendukung program Menteri Perhubungan RI. Karena itu Pemprov Sumsel mempersiapkan infrastrukturnya seperti jalan yang nyaman. Apalagi Sumsel masuk dalam kategori provinsi yang kerusakan jalan Provinsi yang rendah. (fer)

Editor : Edi

 

Check Also

Ucok Abdul Rauf Penjabat (Pj ) Wali Kota Palembang saat meninjau Pasar 16 Ilir, Rabu (19/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Usai Dilantik, Ucok Langsung Pantau Pasar 16

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ucok Abdul Rauf Penjabat (Pj ) Walikota Palembang   menggantikan Ratu Dewa, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *