Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Yusry, Lurah 19 Ilir Palembang. Foto : Sumselheadline/Pitria.
Yusry, Lurah 19 Ilir Palembang. Foto : Sumselheadline/Pitria.

Sekda Temui Kantor Kosong, Ini Alasan Lurah 19 Ilir

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Memantau kedisiplinan pegawai usai libur Lebaran Idul Fitri 1444 H / 2023, Sekretaris Daerah Kota Palembang, Inspektorat dan BKPSDM melakukan inspeksi dadakan (Sidak).

Salah satu hasilnya kantor Kelurahan 19 Ilir kosong, hanya ada satu pegawai Tenaga Kerja Sukarela (TKS) saat sidak berlangsung sekitar jam 08.30. Seluruh pegawai kelurahan tidak ada di tempat termasuk Lurah 19 Ilir, Yusry.

Menanggapi hal tersebut Lurah 19 Ilir, Yusry mengatakan, bahwa di sebenarnya masuk kerja tepat waktu.

Hanya saja menurutnya, saat Sekda Kota Palembang melakukan sidak ia bersama Camat Bukit Kecil sedang melakukan monitoring ke lapangan.

Tulisan lainnya :   Stadion Gelora Sriwijaya Diperiksa FIFA, HD Yakin Lolos

“Saya bersama Camat Bukit Kecil melakukan monitoring terkait pengerjaan pembersihan saluran air di Jalan Faqih Jalaluddin,” kata Yusry saat diwawancarai secara langsung di Kantor Lurah 19 Ilir, Rabu (26/4/2023).

Menurutnya, ia mendampingi Camat Bukit Kecil untuk monitoring terkait pengerjaan pembersihan saluran air di Jalan Faqih Jalaluddin.

Bahkan ada bukti foto-foto bahwa ia sedang melakukan monitoring bersama Camat Bukit Kecil.

Mereka sedang meninju secara langsung pengerjaan pembersihan saluran air. Tertera juga di foto tersebut tanggal 26 April 2023, pukul 08.25.

Sementara itu terkait para pegawai yang ada di keluarkan 19 Ilir yang tidak masuk menurut Yusry, bahwa para pegawainya sudah memberikan kabar kepadanya.

Tulisan lainnya :   Monpera Palembang Kini Tampil Instagramable, Ini Fasilitas yang Disediakan

Meskipun ada satu pegawai tidak masuk dan belum ada keterangan jelas.

“Di Kelurahan 19 Ilir ini ada 7 pegawai termasuk saya. Satu pegawai masuk, 4 pegawai ada yang sakit, ada yang anak-anaknya sakit, ada yang izin dan satu tanpa keterangan,” katanya.

Menurutnya, Rabu (25/4/2023), ia sudah menginformasikan di grup khusus para pegawai bahwa mulai 26 April mulai masuk kerja seperti biasa.

“Sudah diinformasikan sebelumnya bahwa 26 April kita masuk kerja seperti biasa,” katanya. (Nda)

Editor : Edi

Check Also

PJ Walikota Ucok Abdulrauf Damenta di dampingi Sekda Ratu Dewa secara resmi melaunching program "Gotong Royong Jumat Bersih" di Halaman Rumah Dinas Walikota, Jumat (21/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Jumat Bersih, Pegawai Pemkot Lestarikan Gotong Royong

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Upaya jaga kebersihan dan keindahan Kota Palembang, Penjabat Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *