Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Gubernur Sumsel Herman Deru, Walikota Palembang Harnojoyo, dan Kapolrestbes saat jelang sholat Id di Masjid Agung Palembang pada Selasa (22/4/2023). Foto : Dok Sumselheadline.
Gubernur Sumsel Herman Deru, Walikota Palembang Harnojoyo, dan Kapolrestbes saat jelang sholat Id di Masjid Agung Palembang pada Selasa (22/4/2023). Foto : Dok Sumselheadline.

Tiktok Tentang Molornya Sholat Id di Masjid Agung, Ini Fakta Sebenarnya

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Dua hari terahir, ada cuitan di media sosial tiktoker atas nama @agungdalian96, yang mengaku kecewa karena kehadiran pejabat yang katanya bikin sholat id di Masjid Agung Palembang jadi molor sekitar jam 08-an.

Benarkah pejabat-pejabat itu datang terlambat? Dan apakah benar sholatnya terlambat? Mengutif Ketikpos.com yang memantau akun youtube @masjidSMBjayowikaramoofficial  (Masjid Agung Palembang), di sana ada live delay pelaksanaan shalat Idul Fitri 1444 H.

Dari data tersebut bahwa Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Walikota H Harnojoyo tiba di tempat sholat pukul 07.12 WIB. Sebelumnya, pihak panitia sudah mengisi acara dengan pengumuman dan pengarahan teknis sholat dan parkir kendaraan roda empat.

Tulisan lainnya :   Bidan Garda Terdepan Mencapai Taraf Kesehatan Ibu dan Anak

Lalu diisi takbiran dan tahmit. Kemudian, Herman Deru hadir diikuti Walikota Palembang h Harnojoyo .

Tak lama kemudian, panitia menyampaikan pembukaan pukul 07.16, dilanjutkan sambutan ketua panitia Idhul Fitri H Abdul Rozak pukul 07.19,.

Walikota Palembang sambutan pada pukul 07.26,  lalu gubernur juga menyampaikan sambutan mulai pukul 07.35 WIB hingga pukul 07.44 WIB.

Shalat dimulai pukul 07.44 WIB dan selesai pada pukul 07.55 WIB. Bertindak sebagai imam HA Tarmizi Muhamimin Al Hafiz. Dipercaya sebagai khotib Ust H Sulaiman M Nur, menyampaikan khotbahnya mulai pukul 07.55 WIB hingga berakhir pukul 08.32 WIB.

Tulisan lainnya :   Rumah Panggung Dua Lantai Ludes

Dengan tahap-tahapan seperti disebutkan di atas, apakah benar sholat tertunda seperti yang dituduhkan tersebut? (Gih)

Editor : Edi

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *