Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Dua Jalur Rawan Kecelakaan di Wilayah Mura

SUMSELHEADLINE.COM, LUBUKLINGGAU — Dua hari terakhir ini memang menjadi puncak mudik lebaran Idul Fitri 1444 H. Salaah satu jalur pemudik adalah jalan lintas tengah (Jalinteng) yang melewati wilayah Kabupaten Musi Rawas.

Para pemudik pun diminta berhati-hati, karena setidaknya ada dua titik di Mura yang dinilai rawan Kedua lokasi ini berada di wilayah perbatasan antara Mura-Empat Lawang dan antara Mura-Kota Lubuklinggau.

“Dari arah Empat Lawang menuju ke Muara Beliti ada beberapa desa seperti Desa Kebur, Desa Muara Kati sampai Desa Rantau Serik,” jelas kata Kapolres Mura AKBP Danu Agus Purnomo didampingi Kabag Ops Kompol Polin EA Pakpahan, Kasat Intel AKP Rudy Hartono, Kasat Reskrim AKP M Indra Parameswara, Rabu (19/4/2023).

Tulisan lainnya :   Banyuasin Segera Tuntaskan Pembebasan Lahan Tol Kapalbetung

Di beberapa desa tersebut, kondisi jalannya memang sudah cukup bagus, karena beberapa lubang sudah mulai ditambal oleh Dinas Pekerjaan Umum.

Selain kondisi jalannya itu halus, kurangnya penerangan dan jalannya juga berliku-liku.  Sehingga ada potensi kecelakaan.

Sementara di jalan poros dari Lubuklinggau menuju Muratara, di BTS (Bulang Tengah Suku) Ulu. “Tadi kami cek juga ke Bukit Beton kendaraan sudah mulai padat selama 3 hari ini,” ungkapnya.

“Karena kondisi jalannya halus dan mulus, ini yang menyebabkan potensi kecelakaan. Berpotensi apa bila masyarakat khususnya para pemudik, sudah mulai lelah secara fisik maupun kondisi kendaraan dari arah Jawa atau yang cukup jauh,” katanya.

Tulisan lainnya :   Perusahaan di Muba Diminta Bergotong Royong Bantu Warga Korban Banjir

Kapolres mengimbau pemudik bila kondisi fisiknya sudah mulai lemah, untuk beristtirahat. Polres Mura bersama-sama bupati, Kodim 0406 beserta OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan juga Organisasi Masyarakat sudah menyiapkan 250 personil di Wilayah Kabupaten Mura. (Rya)

Editor : Edi

Check Also

Petugas dan warga menangkap siamang berkeliaran di pemukiman Desa Keramat Jaya, Sungai Keruh, Muba. Foto: Dok Kominfo Muba.

Primata Siamang Berkeliaran di Pemukiman Warga

SUMSELHEADLINE.COM, SUNGAI KERUH — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muba berhasil mengevakuasi seekor primata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *