Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Selidiki Penyebab Kebakaran 27 Ilir, Tim Labfor Datangi TKP

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumsel dan Unit Inafis Satreskrim Polrestabes Palembang, Sabtu (15/4/2023) melakukan olah TKP lokasi kebakaran di Jalan Depaten Lama, Kelurahan 27 Ilir, Kecamatan IB II, Palembang pada Jumat malam lalu.

Dalam olah TKP tersebut, personel Labfor Polda Sumsel mengambil benda petunjuk di lokasi bangunan yang terbakar yakni rumah panggung kayu dan TK Syailendra.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugihartono, melalui Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah mengatakan pihaknya melakukan olah TKP, untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran.

Tulisan lainnya :   HUT RI Momen Semangat GSMP dan Lawan Kemiskinan

“Kita masih menunggu hasil olah TKP dan pemeriksaan Inafis dan Labfor Polda Sumsel, penyebab kebakaran masih terus selidiki karena kita tidak bisa menduga- duga,” ujarnya.

Di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) dipasang police line atau garis polisi agar tidak ada warga yang masuk ke lokasi kebakaran terkecuali korban. Saat ini korban terus mencari sisa barang berharga yang mungkin masih bisa diselamatkan.

Dari olah TKP, petugas mengambil benda yang dianggap bisa menjadi petunjuk penyelidikan langsung untuk diperiksa lebih lanjut. “Dalam beberapa hari yang akan datang, kita dapat mengetahui penyebab terjadinya kebakaran itu,” imbuhnya.

Tulisan lainnya :   Tabrak Pohon di Pinggir Jalan, Pengemudi di Palembang Tewas

Sebelumnya, Jumat malam, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Haryo Sugihartono, yang baru sehari bertugas di Palembang, mengunjungi TKP kebakaran di Depaten Lama didampingi Kapolsek IB II Kompol Irene.

“Kami imbau kepada para korban kebakaran, agar segera mendata termasuk dokumen-dokumen pribadi yang mungkin hangus terbakar. Akan kami bantu untuk dibuatkan yang baru dari kepolisian,” pungkasnya. (Ela)

Editor : Ferly

Check Also

Warga yang memebli beras Bulog. Foto: Dok Sumselheadline.

Harga Beras Meroket, Bulog Sumsel Sebut Distribusikan 2.773 Ton Beras SPHP

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Di tengah banyaknya keluhan masyarakat harga beras naik, Bulog Sumsel mengklaim telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *