Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Tampak dari atas Jembatan Ampera, kapal jugung meledak dan terbakar, Senin (1/4/2024) malam. Foto: screenshot medsos.
Tampak dari atas Jembatan Ampera, kapal jugung meledak dan terbakar, Senin (1/4/2024) malam. Foto: screenshot medsos.

Isi BBM Jukung Meledak di Sungai Musi, Satu ABK Meninggal

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMNBANG — Peristiwa naas terjadi di Sungai Musi, Kelurahan 9-10 Ulu Palembang. Sebuah kapal jukung yang hendak mengisi bahan bakar di SPBU apung tiba-tiba meledak.

Ledakan dayhsat itu terjadi Senin (1/4/2024) sekitar pukul 21.30. Ironisnya, akibat peristiwa itu, setidaknya seorang ABK kapal meninggal dunia, sementara dua orang lainnya luka bakar. Hingga pukul 23.00, satu ABK lainnya masih dalam pencarian oleh tim gabungan Polairud, Polrestabes Palembang, TNI, dan Basarnas setempat.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo bersama jajaran turun langsung ke lokasi kejadian. Informasi diterima wartawan, menyatakan bahwa korban meninggal telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara. Sementara lainnya dirawat di Rumah Sakit dr AK Gani. “Rencananya informasi resmi akan disampaikan setelah proses evakuasi selesai,” jelas sumber wartawan.

Tulisan lainnya :   Dies Natalis Unsri, Ini Pesan Ketua BPK dan Gubernur Sumsel

Petugas pun berjibaku memadamkan kobaran api.  Akibat kebakaran itu, warga pun heboh. Bahkan banyak warga yang menyaksikan peristiwa itu dari atas Jembatan Ampera dan BKB. “Ya Allah besak nian apinya, ya Allah,” kata seorang wanita dalam rekaman videonya yang tersebar di media sosial.

Informasi terakhir didapat bahwa kapal yang meledak digunakan untuk transportasi barang dan orang, yang datang dari kawasan Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten Muba. (ela)

Editor: Ferly

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta meninjau anak sungai di 11 Ulu, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Tinjau Pemberssihan Sungai, Walikota Imbau Warga Peduli Lingkungan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pj Walikota Palembang, Dr A Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE kembali meninjau pelaksanaan gotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *