Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Daging beku yang dijual di Bazar Ramadan menjadi incaran warga, sebagai stok jelang Idul Fitri. Foto : Sumselheadline/Pitria.
Daging beku yang dijual di Bazar Ramadan menjadi incaran warga, sebagai stok jelang Idul Fitri. Foto : Sumselheadline/Pitria.

Warga Palembang Minati Daging Beku

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kendekati lebaran Idul Fitri masih relatif lama, masyarakat mulai banyak berburu daging. Salah satu incarannya adalah daging beku di Bazar Ramadan yang diadakan di setiap kecamatan secara bergantian.

Bahkan, dalam beberapa hari terakhir ini daging beku yang dijual oleh Perum Bulog Sumsel Babel selalu habis. Harga daging Kerbau Rp.80.000/kg, paru sapi Rp68.000/kg, hati sapi Rp37.000/kg, iga spesial Rp 90.000/kg, dan daging sapi beku Rp125.000/kg.

Seperti bazar di Plaju dan Kertapati, beberapa warga mengaku kehabisan daging Kerbau beku karena banyak peminatnya. Salah seorang warga 7 Ulu, Indari mengatakan, sehari sebelumnya dia datang ke bazar Ramadhan di Plaju tapi kehabisan.

Tulisan lainnya :   Dimosi tak Percaya, Ini Kata Ketua Nasdm Finda

Daging kerbau beku ini menurutnya sama saja dengan daging Sapi segar, cocok untuk dibuat rendang saat lebaran Idul Fitri. “Iya kita memang beli buat lebaran, tinggal disimpan di freezer, nanti baru dimasak, kebetulan dapat di Kertapati dan itu juga nyaris tidak kebagian,” katanya.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Palembang, Sayuti, mengatakan, warga lebih pilih daging beku karena daging segar harganya Rp140 ribu – Rp150 ribu. “Tapi seperti tahun lalu, peminat daging segar juga tetap banyak,” katanya.

Tulisan lainnya :   Kecelakaan Maut di Gelumbang Lima Penumpang Tewas

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Palembang, Raimon Lauri mengatakan, setiap bazar Bulog selalu menyiapkan daging beku dengan jumlah yang cukup. “Selain daging ada juga bahan sembako lain yang dijual lebih murah dibanding di pasaran,” katanya. (Nda)

Editor : Edi

Check Also

Herman Deru dan Cik Ujang. Foto: IG Cik Ujang Menyapa.

PKS Jatuhkan Pilihan ke Herman Deru-Cik Ujang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sejumlah partai yang mendapat kuris di DPRD Sumsel kini terus membidik calon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *