Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Kepala OJK Regional 7 Sumbagsel, Untung Nugroho saat hadir di Medai Gathering, Selasa (14/3/2023). Foto : IG OJK Sumbagsel.
Kepala OJK Regional 7 Sumbagsel, Untung Nugroho saat hadir di Medai Gathering, Selasa (14/3/2023). Foto : IG OJK Sumbagsel.

OJK Sumbagsel Ingatkan Berhati-hati Berinvestasi

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG —  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mengingatkan warga, jangan tertipu investasi bodong dengan modus keuntungan berlipat. Karena itu, bila mau berinvestasi, pilihlah di pasar modal atau Bursa Efek Indonesia.

“Di Sumatera Selatan, data investor berdasarkan identitas investor di pasar modal atau SID terus mengalami peningkatkan,” ujar Kepala OJK Regional 7 Sumabagsel saat menjadi narasumber pada Media Gathering Ngobrol Santai Bareng Wartawan,   Selasa (14/3/2023).

Dia menguraikan, berinvestasi secara benar di pasar modal atau BEI hendaknya menjadi pilihan masyarakat, agar tidak tertipu beragam platform yang menawarkan investasi tetapi bodong.

Tulisan lainnya :   Toko Diingatkan tak Isi Parcel dengan Barang Kadaluarsa

Peningkatan SID tersebut menurut Untung menjadi bukti kalau kekinian masyarakat semakin meningkat kesadarannya untuk berinvestasi yang aman dan dijamin keberlangsungannya.

Tercatat dalam SID ada 257.149 investor tahun 2022 dan meningkat menjadi 261.894 investor pada tahun 2023. “Namun, memang tidak bisa dipungkiri masih saja ada yang tertipu investasi bodong.” tambahnya

Sedangkan, Direktur Analisis dan Informasi Pasar Modal OJK, Sujanto mengungkapkan selama 5 tahun ini terjadi pertumbuhan jumlah SID sampai 10 kali lipat.

“Pertumbuhan investor yang sangat signifikan tersebut menjadi bukti pasar modal sangat prospektif,” kata dia. (Gih)

Tulisan lainnya :   Investasi Emas PT Pegadaian Sediakan Pilihan Sesuai Usia

Editor : Edi

Check Also

Siti Nuriska. Foto: IG PT Pusri Palembang.

Siti Nurizka Terpilih Komut PT Pusri Palembang

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Siti Nurizka Putri Jaya, anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, menjadi  Komisaris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *