Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Kevin, tersangka pencuri mobil Pajero yang berhasil diamankan massa. Rabu (22/2/2023) dia diperika penyidik Polda Sumsel. Foto : Sumselheadline/Ela
Kevin, tersangka pencuri mobil Pajero yang berhasil diamankan massa. Rabu (22/2/2023) dia diperika penyidik Polda Sumsel. Foto : Sumselheadline/Ela

Curi Mobil Mewah di Parkir Gereja, Ini Modus Kevin

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kevin Dorantes Siagian (19), pelaku pencurian mobil Mitsubishi Pajero warna hitam bernopol BG 1947 NQ babak belur dihajar massa. Dia akhirnya diamankan di Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Rabu (22/2/2023).

Penangkapan terhadap tersangka Kevin bermula tersangka dihajar massa di Jalan Radial Palembang, setelah menabrak pengendara sepeda motor di depan Pasar Cinde.

Kemudian tersangka kabur ke arah Jalan Radial dan kembali menabrak pengendara motor di Jalintim Palembang-Betung, dekat Mayora. Akhirnya tersangka diamankan Tim Pataka Satlantas Polres Banyuasin, Selasa (21/2/2023) malam.

Kepada polisi, tersangka Kevin mengaku aksi pencurian mobil Pajero yang dicuri dari halaman parkir Gereja HKBP Sukarami, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang, Minggu 19 Februari 2023 pagi lalu itu sudah lama direncanakan.

Malah rencanannya mobil tersebut akan dijual ke Lampung dan uang akan dibagi bersama Sikur, rekannya yang berhasil kabur ke kawasan kebun sawit saat mobil dibawa ke Jalintim Palembang-Betung.

Modusnya yakni, kunci mobil milik korban sudah diduplikat tersangka Kevin, pada Rabu 15 Februari 2023. Saat itu tersangka Kevin diajak oleh keluarganya berkunjung ke rumah korban.

Tulisan lainnya :   Sekda Palembang Datangi Langsung Cek Lampu Jalan

“Saya permisi ke toilet di dekat dapur. Sewaktu berjalan ke arah belakang rumah korban, saya melihat di dalam lemari dapur, kunci cadangan remot kunci kontak mobil korban disimpan,” ujar tersangka Kevin, Rabu siang di hadapan penyidik.

Selanjutnya tersangka menukar keyless (remote) kunci milik korban, dengan keyless serupa milik orang tua tersangka yang sudah dibawanya.

Kemudian pada Minggu 19 Februari 2023, sekitar pukul 08.00 WIB, tersangka datang ke lokasi kejadian naik taksi online. “Waktu sampai di parkiran Gereja, saya membuka pintu mobil lalu membawa kabur mobil. Satpam tidak curiga karena saya juga jemaat Gereja di sana,” ungkap tersangka.

Mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) ini mengaku terpaksa kabur saat menabrak di depan Pasar Cinde karena takut dengan massa.“Mobil mau dijual Rp 250 juta di Lampung rencana minggu depan, tapi belum sempat saya sudah ditangkap. Rencananya kalau sudah dijual uangnya untuk dibagi-bagi, sebagain disimpan dan sebagian untuk bayar hutang,” beber Kevin.

Diberitakan sebelumnya, pelaku pencurian mobil Mitsubishi Pajero warna hitam bernopol BG 1947 NQ yang sempat dimassa di Jalan Radial Palembang akhirnya diamankan Subdit Jatanras Polda Sumatera Selatan, Rabu 22 Februari 2023 dini hari.

Tulisan lainnya :   Jalan Penghubung di Lalan, Bangkitkan Ekonomi Warga

Tersangkanya berinisial KV sekaligus sopir Pajero tersebut sempat melarikan diri usai dimassa hingga akhirnya diamankan tim Pataka Satlantas Polres Banyuasin saat melintas di Jalintim Palembang-Betung dan diringkus Unit 3 Subdit 3 Jatanras pimpinan Kompol I Putu Suryawan SH SIK.

Hingga saat ini pelaku masih diamankan di Unit 3 Subdit 3 Jatanras Polda Sumatera Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut.“Iya. Sudah diamankan dan saat ini masih kita periksa,” ujar Kasubdit 3 Jatanras Kompol Agus Prihadinika.

Diketahui, mobil Mitsubishi Pajero Sport warna hitam yang menabrak pemotor dan diamuk massa di Jalan Radial Palembang diduga mobil yang hilang dicuri di Gereja Sukarami. Mobil tersebut dilaporkan hilang dicuri pada Minggu 19 Februari 2023 oleh pemiliknya ke Polrestabes Palembang.

Mobil bernopol BG 1947 NQ diketahui dari STNK pemiliknya bernama Tumbur Marpaung, warga Jalan Kesucian, Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang.” Mobil tersebut hilang di parkiran Gereja saat korban mengikuti kebaktian Minggu pagi,” ujar salah satu nara sumber, Rabu (22/2/2023) yang meminta agak namanya tidak ditulis ini. (Ela)

Editor : ferly

Check Also

Suasana di kantor Kemenkumham Sumsel. Foto: Dok Kemenkumham.

Kemenkumham Perketat Pengawasan Notaris di Sumsel

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan melalui Majelis Pengawas Daerah melakukan Pengawasan dan pemeriksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *