Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Ilustrasi air bersih PDAM Tirta Musi. Foto : IST
Ilustrasi air bersih PDAM Tirta Musi. Foto : IST

Terhitung Maret 2023 Tarif Air PDAM Palembang Naik 15 Persen

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Rencana kenaikan tarif air bersih PDAM Tirta Musi Palembang segera diberlakukan. BUMD milik Pemkot Palembang itu menaikkan tarif dasar air bersih sekitar 15, dan akan berlaku Maret 2023.

“Kita ingin membangun Intake Kalidoni kapasitas 250 liter/detik. Membangun pipa air baku, IPA Kalidoni dan IPA Borang. Kita juga akan berupaya untuk meningkatkan layanan air bersih, sekarang ini rata-rata 13 jam per hari. Ini akan kita tingkatkan lagi,” ujar Andi, Dirut PDAM Tirta Musi Palembang.

Tulisan lainnya :   Mengejutkan, Mendagri Tunjuk Apriadi Pj Bupati Muba

Kenaikan tarif air bersih itu direncanakan ada tiga kategori, yaitu untuk kategori niaga naik sebanyak 17,5 persen, kategori rumah tangga naik 15 persen dan kategori sosial naik 7,5 persen.

Menurutnya, untuk kategori niaga merupakan semua jenis usaha mulai dari hotel, restoran, mal, kos-kosan, tempat praktek dokter dan lainnya. Untuk kategori sosial mulai dari panti asuhan, panti jompo, masjid dan lainnya.

Untuk kategori rumah tangga semuanya sama, tidak ada rumah mewah atau sederhana, semua rumah tangga naik sebanyak 15 persen. (gih)

Tulisan lainnya :   Capaian PBB Kota Palembang 77,47 Persen

editor : ferly

 

Check Also

Sekda Palembang, Ratu Dewa bersama para seniman Palembang. Foto: Sumselheadline/Pitria.

Demi Seni Palembang, Gedung Kesenian Diperbaiki

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pelembang, Ratu Dewa menjanjikan akan menganggarkan Rp 1 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *