Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pemberitahun akun Walikota Lubuklinggau diretas di facebook resmi Diskominfo Lubuklinggau. Foto : screenshot FB Diskominfo.
Pemberitahuan akun Walikota Lubuklinggau diretas di facebook resmi Diskominfo Lubuklinggau. Foto : screenshot FB Diskominfo.

Akun Medsos Walikota Lubuklinggau Diretas

SUMSELHEADLINE.COM, LUBUKLINGGAU — Peretasan akun media sosial (medsos) tampaknya tak pandang bulu. Bahkan, akun pejabat pun menjadi incaran aksi peretasan. Seperti yang dialami Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe.

Akun facebook walikota dua periode itu diretas oleh oknum tak bertanggungjawab. Informasi peretasan akun orang nomor satu di Kota Lubuklinggau ini diumumkan langsung oleh Dinas Komunikasi dan Informasi atau Kominfo Kota Lubuklinggau. Pengumuman itu pun ditampilkan di akun resmi Facebook Diskominfo Lubuklinggau.

Diskominfo menginformasikan bahwa akun Facebook Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, telah di-hack. Karena itu diingatkan, agar masyarakat tidak mananggapi segala postingan, termasuk permintaan pertemanan, terlebih jika ada permintaan bantuan baik melalui FB, HP ataupun lainnya.

Tulisan lainnya :   AKBP Dalizon Dituntut Empat Tahun Penjara dan Kembalikan Uang Rp 10 Miliar

“Itu tidak benar dan agar kita selalu waspada” demikian  isi pesan yang tertulis. Selain itu pada gambar akun Facebook Walikota, Diskominfo juga telah memberikan tulisan dengan huruf capital warnah merah “AKUN FACEBOOK INI TELAH DIRETAS OLEH PIHAK TAK BERTANGGUNG JAWAB”.

Kepala Diskominfo Kota Lubuklinggau, J Iman Sitepu ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan jika Facebook pribadi milik Wali Kota Lubuklinggau telah diretas orang tidak bertanggung jawab. Saat ini Facebook milik walikota dua periode itu sudah di non aktifkan.

Tulisan lainnya :   Menelusuri Jalan Berlumpur, Demi Bertemu Warga

Pihaknya belum menerima informasi adanya masyarakat yang dirugikan atas peretasan salah satu medsos yang digunakan walikota. Kendati demikian pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat apabila ada permintaan atau apapun dengan Facebook tersebut agar tidak dilayani. Pihaknya sengaja menginformasikan atau mengumumkan hal tersebut untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Sementara Walikota SN Prana Putra Sohe belum berhasil dikonfirmasi terkait peretasan medos-nya itu. (rya)

Editor : edi

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *