Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Salah satu titik kamera ETLE di Kota Palembang. Foto : IST
Salah satu titik kamera ETLE di Kota Palembang. Foto : IST

Titik Pantau Tilang Elektronik di Palembang Terus Ditambah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pemasangan kamera ETLE, pemantau ketertiban lalu lintas di Kota Palembang terus dilakukan, seiring dengan mulai diberlakukannya tilang elektronik. Hingga kini sudah sejumlah titik dipasang, dan pada tahun 2023 ini terus ditambah, sehingga seluruhnya ada 16 lokasi ETLEk.

Direncanakan 2023 ini kamera ETLE di Palembang bertambah 7 titik. Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Rendy Surya Aditama mengatakan, kamera ETLE  ditambah di tujuh lokasi.

Lima di antaranya di  Jalan Demang Lebar Daun, depan SPBU, Jalan Soekarno-Hatta (SD Palm Kids), Jalan Soekarno-Hatta, (depan Persimpangan Springhill). Lalu di Jalan Ki Ranggo Wirasentiko (depan Rumah Dinas Wali Kota), dan Jalan KH A Rasyid, (dekat Simpang Tugu KB).

Tulisan lainnya :   43 Titik Palembang Rawan Tawuran, Sudah 50 Remaja Diamankan

Sementara ETLE yang belum terpasang di dua titik lainnya masing-masing di Jalan Demang Lebar Daun (depan Masjid Nur Hidayah) dan di Jalan Sriwijaya Raya, Kertapati (depan Fly Over Musi II).

“Kami menambah tujuh titik kamera ETLE dan dari penambahan ini yang terpasang lengkap dengan perangkat lainnya sudah lima titik. Karena pemasangan ETLE ini harus ketika kondisi jalan sepi pada malam hari jadi masih dua lagi yang belum terpasang, ” kata Rendy, Senin (2/01/2023).

Rendy menerangkan tujuh kamera ETLE yang rencananya dipasang di lokasi berbeda itu menggunakan dua jenis kamera yang berbeda yakni kamera E-Police dan kamera Check Point.

Tulisan lainnya :   Video Pemalakan Sopir Viral di Medsos, Polisi Palembang Buru Pelaku

Kamera E-Police bisa melihat dari empat arah di persimpangan. Sementara kamera Check Point bisa melihat ke arah Jalan lurus saja. (Ela)

Editor : Edi

Check Also

Warga yang memebli beras Bulog. Foto: Dok Sumselheadline.

Harga Beras Meroket, Bulog Sumsel Sebut Distribusikan 2.773 Ton Beras SPHP

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Di tengah banyaknya keluhan masyarakat harga beras naik, Bulog Sumsel mengklaim telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *