Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang dinilai paling siap menggelar piala dunia sepakbola U-20 tahun 2023. Foto : IST
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang dinilai paling siap menggelar piala dunia sepakbola U-20 tahun 2023. Foto : IST

GSJ Palembang Paling Siap Gelar FIFA World Cup U20

SUMSELHEADLINE.COM,  PALEMBANG — Kesiapan Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang(GSJ), sebagai salah satu tuan rumah Fifa World Cup U-20 tahun 2023 mendatang, menjadi perhatian pemerintah pusat. Bahkan, Menteri Olahraga (Menpora) RI Zainuddin Amali pun menilai jika GSJ merupakan stadion yang paling siap dalam gelaran pesta sepakbola dunia tersebut.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, penilaian Menpora RI tersebut tentu menjadi pemacu semangat Sumsel agar perhelatan Fifa World Cup 2023 di Palembang dapat berjalan baik. “Penilaian itu tentu dapat menambah semangat Sumsel sebagai tuan rumah. Selama ini persiapan matang memang terus dilakukan agar even itu berjalan sukses,” kata Herman Deru, Rabu (14/12).

Tulisan lainnya :   Deliana Laporkan Saudara Kandungnya ke Polisi

Terlebih, Sumsel sendiri telah memiliki modal pengalaman dalam menggelar event olahraga bertaraf internasional. “Perhelatan Fifa World Cup 2023 ini semakin dekat. Tentu kita tidak boleh lengah. Apalagi, kita sudah memiliki banyak modal pengalaman untuk menggelar even semacam ini. Kita harapkan, dapat sukses sebagai salah satu tuan rumah,” tegasnya.

Sebelumnya, Menpora RI Zainuddin Amali menegaskan, jika Palembang merupakan daerah paling siap sebagai salah satu tuan rumah Fifa World Cup U-20 tahun 2023. “Kalau ditanya apakah kita siap, tentu sejak 2021 lalu kita sudah siap. Kita ditunjuk kan tahun 2021, karena ada pandemi makanya diundur ke 2023,” kata Menpora, belum lama ini.

Tulisan lainnya :   Herman Deru Harapkan Sekolah Demokrasi Sarana Edukasi Masyarakat

Dia juga menegaskan, dalam waktu dekat, Kemenpora akan memantau setiap progres renovasi yang telah dilakukan.  Diketahui, sebelumnya, FIFA juga menyambangi Indonesia mengecek seluruh persiapan. Bahkan FIFA telah mengumumkan untuk mencari volunteer untuk persiapan Piala Dunia U-20 yang rencananya akan dilaksanakan pada Mei 2023 mendatang. (edi)

Editor : Ferly
.

Check Also

Jaksa penunjukkan foto Alnaura yang dinyatakan buron kasus investasi bodong. Foto: Dok Kejaksaan Tinggi Sumsel.

Interpol Keluarkan Red Notice Selebgram Palembang Alnaura

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pihak Interpol dikabarkan telah menerbitkan Red Notice  terhadap selebgram Palembang sekaligus DPO kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *