Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Hermen Deru saat menikmati semangkok bakso di sebuah usaha kecil warga Palembang. Foto : Dok Humas Pemprov Sumsel.
Hermen Deru saat menikmati semangkok bakso di sebuah usaha kecil warga Palembang. Kegiatan ini pun dia posting di IG. Foto : Dok Humas Pemprov Sumsel.

Demi Membantu Ekonomi Warga, Herman Deru Cueki Bully-an

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Makanan memang bagian terpenting bagi kehidupan manusia. Bahkan, kini makanan atau kuliner tak sekadar penyambung hidup, tapi sudah menjadi gaya hidup dan identitas seseorang atau daerah.

Karena itu, makanan kini menjadi perhatian semua pihak. Salah satunya oleh Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) dan Menteri  Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak RI Bintang Puspayoga. Kehadiran dua lembaga itu, Minggu (4/12/2022) malam di Pendopo Griya Agung Palembang, disambut dengan acara welcome dinner oleh Pemerintah Provinsi Sumsel.

Tampak hadir Bintang Puspayoga, Gubernur Sumsel Herman Deru , Ketua Pembina APJI Dewi Motik, Ketua APJI Rahayu Setowati, Ketua PKK Sumsel Febrita, dan segenap jajaran APJI. Pada kesempatan itu, Herman Deru mengatajkan jasaboga masih tetap bertahan karena tak ada manusia yang tidak makan.

Tulisan lainnya :   Pelaku Kasus Alat Antigen Bekas Ternyata Asal Linggau dan Mura

“Bisnis apa yang paling bertahan saat covid-19, ya makanan. Hampir semua jasa terkena dampak,  hanya bisnis makanan yang bertahan, ” katanya. Herman Deru mengungkapkan bahwa APJI ini bisa lebih besar lagi karena pangsa pangan memang sangat besar. Bahkan industri makanan mampu bangkit lebih cepat dan menyerap lapangan kerja.

Herman Deru sempat bercerita bahwa dirinya sempat dibully, lantaran menerima endorse makanan produk UKM. Walau tidak sepeserpun menerima bayaran. Namun dia tetap konsisten, karena yang ada di pikirannya bagaimana membantu kegiatan ekonomi masyarakat kecil.  “Saya sempat dibully, karena rajin endorse makanan dari UMKM. Alhamdulillah, nyatanya mampu mendorong perekonomian,” kisahnya.

Ia pun menyarankan bahwa diperlukan keaktifan anggota dan asosiasi.  “Saya itu inginnya APJI jadi holding semua jenis jasa boga, dengan begitu pengawasan atau edukasi bisa menjadi satu program,” paparnya. (Gih)

Editor : Rustam

Tulisan lainnya :   Kampung Narkoba Tangga Buntung Kembali Disisir, Enam Orang Diamankan

Check Also

Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menyuapi anak pada kegiatan Peluncuran Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA) Sumsel dan Telewicara ‘Halo PSA Sumsel’ di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (4/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Sumsel Turunkan Stunting-Kemiskinan Ektrem Tercepat

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi daerah yang berhasil dalam menurunkan angka stunting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *