Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Gubernur Sumsel Herman Deru, Sekretaris Utama BKKBN RI, Drs Tavip Agus Rayanto, Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel, Mediheryanto, dan seluruh perwakilan BKKBN di Kabupaten dan Kota saat pembukaan rapat, Rabu (2/11/2022). Foto: humas pemprov sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru, Sekretaris Utama BKKBN RI, Drs Tavip Agus Rayanto, Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel, Mediheryanto, dan seluruh perwakilan BKKBN di Kabupaten dan Kota saat pembukaan rapat, Rabu (2/11/2022). Foto: humas pemprov sumsel

Cegah Stunting Sejak Bayi Dalam Kandungan


SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG – Stunding dapat diminimalisir, dengan kehamilan yang terencana dengan baik. Sehingga sejak dalam kandungan si jabang bayi sudah mendapat asupan gizi yang baik, dengan ibunya mengonsumsi gizi yang baik pula. Demikian ditegaskan Gubernur Sumsel, Herman Deru saat membuka Telaah Program Bangsa Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2022 di  Ballroom Hotel Aston Palembang, Rabu (2/11) pagi.

Karena itu, dia meminta penyuluh kesehatan dan seluruh mitra hingga lembaga terkait di seluruh kabupaten/kota, dapat mempertajam kerja memberikan pendampingan  serta meliterasi bagi para calon ibu, akan pentingnya pencegahan stunting pada anak sejak dari dalam kandungan. “Seorang  calon ibu harus mempunyai kesadaran akan  asupan gizi bagi  janinnya,”  ungkap gubernur.

Tulisan lainnya :   Luar Biasa Program Rumah Tahfiz Lampaui Target

Menurutnya, Sumsel  terus berupaya secara maksimal mencapai  target nasional dalam penurunan stunting  yakni turun 14 persen. Dia optimis target tersebut akan dicapai, karena daerah ini  memiliki banyak sumber asupan makanan yang memehuni kebutuhan tubuh melalui  kemandirian pangan. “Kita ini sebagai daerah  mandiri  pangan, jangan sampai angka stunting tetap tinggi. Kita harus tahu penyebabnya, diantisipasi sejak dari diri mulai dari  saat masih janin dalam kandungan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Mediheryanto, Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel, menuturkan dalam rapat tersebut juga akan dilakukan evaluasi dan penyusunan program kegiatan kerja guna memperepat penurunan stunting di Sumsel. “Hari ini juga kita dapat mengevaluasi sejauh mana realisasi dari berbagai lemabaga terkait kinerja dalam mmenurunkan angka stunting ini,” ujarnya. Ppeserta rapat telaah tersebut diikuti 600 peserta,  baik secara online maupun offline. (fer)

Tulisan lainnya :   Rumah Tahfiz Bisa Mulai dari Tempat Sederhana

editor : rustam

 

Check Also

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni meninjau flyover Sekip Ujung Palembang yang segera digunakan pengendara, Kamis (6/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Flyover Sekip Ujung Mulai Dibuka

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni mengumumkan bahwa Flyover Sekip Ujung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *