Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Mencari Talenta Drum Band, PDBI Sumsel Lakukan Ini

SUMSELHEADLINE.COM,PALEMBANG — Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sumatera Selatan menggelar pelatihan wasit dan pelatih. Panitia pelatihan, Bambang Gunadi mengatakan pelatihan diikuti 29 dari delegasi SMA dan 1q delegasi SMK di Sumsel.

Sementara pelatihan selama tiga hari.  “Metode teori dan praktek dengan menghadirkan pembicara nasional,” ujar Bambang Gunadi yang juga Sekretaris PDBI Sumsel saat pembukaan Pelatihan Wasit dan Pelatih PDBI Sumsel di Aula SMKN 6 Palembang, Selasa (11/10/2022).

Turut hadir Ketua KONI Sumsel H. Hendri Zainuddin, Ketua PDBI Sumsel sekaligus Kadisdik Sumsel H. Riza Fahlevi, Tim Diktar KONI Sumsel Wastu Widya, Tri Astuti, para kepala sekolah serta para peserta pelatihan. Ketua PDBI Sumsel H. Riza Fahlevi mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Ucapan terima kasih disampaikan kepada para panitia, KONI Sumsel, para kepala sekolah sehingga acara ini dapat berlangsung.

Tulisan lainnya :   Serap Aspirasi Warga Semende Sekaligus Berolahraga

“Kepada para peserta kami ucapkan selamat mengikuti, ikuti acara ini dengan baik, terapkan disiplin mudah-mudahan ini mampu menjadi bekal untuk menciptakan atlet berprestasi di sekolahnya masing-masing,” harapnya. Kepala SMK Negeri Palembang H. Zulifikri mengaku menyambut baik dengan program PDBI Sumsel yang telah menggelar pelatihan ini. Melalui kegiatan ini tentu akan lahir pelatih dan wasit yang berkompeten sesuai lisensi dari cabang olahraga dumb band.

Ketua Umum KONI Sumsel, Hendri Zainuddin mengapresiasi pengurus PDBI Sumsel yang secara konsisten melakukan pembinaan olahraga drum band secara berkelanjutan. Melalui program yang tersistem dan berkelanjutan ini diharapkan mampu melahirkan para atlet drum band yang berprestasi ke tingkat nasional.

Tulisan lainnya :   Alven/Bambang Melaju Mulus Final BNI Sirnas Sumsel

“Kami apresiasi dengan PDBI Sumsel, apalagi PDBI Sumsel ini didukung oleh para kepala sekolah. Mudah-mudahan PDBI Sumsel bisa mendapat tiket PON untuk mengikuti PON Aceh-Sumut 2024 nanti,” harapnya.  Untuk itu, konsistensi pengurus dalam membina harus benar diperjuangkan dan salah satunya melalui Pelatihan Wasit dan Pelatih tersebut. (gih)

editor : edi

Check Also

Ana/Tiwi menjuarai Australia Open 2024, Minggu (16/6/2024). Foto; IG PB PBSI.

Ana/Tiwi Perdana Juara BWF Super 500

SUMSELHEADLINE.COM, SYDNET — Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil menjadi yang terbaik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *