Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD

Mobil Masuk Jurang di OKU Selatan, Penumpang Terpental ke Luar

SUMSELHEADLINE.COM, MUARADUA– Kecelekaan tragis terjadi di jalan raya Muaradua-Ranau Desa Pelawi, Kecamatan Buay Rawan, OKU Selatan, Minggu (23/5/2021) saat magrib. Akibat kecelekaan mobil Daihatsu Xenia berwarna abu abu BG 1730 F ini, seorang penumpang meninggal dunia dan delapan luka berat dan  ringan.

Kejadian bermula, sembilan penumpang dan sopir dari warga Kelurahan Baturaja Lama Kabupaten OKU sepulang dari wilayah Krui Lampung melewati Jalan Ranau-Muaradua. Sempat singgah di Wisata Danau Ranau, tiga unit mobil secara berkendara secara beriringan. Mobil yang mengalami kecelakaan berada di paling belakang tertinggal dari dua mobil lainnya menuju Kota Baturaja, OKU.

Diduga disebabkan sopir mengantuk, sebuah mobil Xenia sempat keluar jalur ke arah kiri jalan dan sopor banting stir ke arah kanan, hingga kendaraan tak terkendali jatuh ke dalam jurang. Saat mobil terjatuh, korban yang meninggal dunia terpental ke luar mobil melewati kaca kendaraan bagian depan hingga terjepit oleh kendaraan.

Tulisan lainnya :   Oknum Mahasiswa PTN Perkosa Gadis Belia di Kamar Kosan

Kasat Lantas Polres OKU Selatan, Iptu Murryanto, membenarkan peristiwa laka lantas yang menyebabkan kendaraan sebuah mobil jatuh ke jurang kedalaman 30 meter dan menewaskan seorang penumpang. “Dalam kecelakaan ada satu orang korban meninggal dunia, penyebabkan diduga sopir mengalami kelelahan namun tetap dipaksakan,” ujar mantan Kanit Regident Polres OKI tersebut, seperti dikutif dari Sripoku.com.

Para korban telah berhasil dievakuasi dan telah dipulangkan ke Kabupaten OKU kelurahan Baturaja Lama. “Alhamdulillah korban yang meninggal ataupun yang luka lecet sudah dipulangkan ke rumah semua,” terangnya. (SS)

Tulisan lainnya :   Truk Angkutan BBM Oplosan Gunakan Pelat Palsu

Check Also

Para peserta gowes dalam rangka HUT Palembang, Sabtu (22/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Gowes HUT Palembang Bertabur Hadiah

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang bersama masyarakat meramaikan kegiatan sepeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *