Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Ketua DPW PKS Sumsel, Muhammad Toha memberikan keterangan kepada wartawan pada penyerahan SK dukungan Cakada di Amaris Hotel Palembang, Selasa (9/7/2024). Foto: Dok PKS Sumsel.
Ketua DPW PKS Sumsel, Muhammad Toha memberikan keterangan kepada wartawan pada penyerahan SK dukungan Cakada di Amaris Hotel Palembang, Selasa (9/7/2024). Foto: Dok PKS Sumsel.

Gerak Cepat, PKS Sumsel Serahkan 12 SK Dukungan Cakada

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumsel dibawah komando Muhammad Toha benar-benar bergerak cepat terkait pemilihan kepala daerah serentak.

Setelah sebelumnya mengeluarkan surat dukungan kepada Herman Deru dan Cik Ujang sebagai Cagub dan Cawagub Sumsel, lalu dukungan untuk Cabup Muba, Apriyadi, Cabup Ogan Ilir Panca Wijaya dan H Ardani, Cabup OKU Timur Lanosin, dan Cawako/Cawawako Palembang Yudha/Baharuddin, kini sejumlah nama kembali resmi mereka usung.

Pada Selasa (9/7/2024) di Amaris Hotel Palembang, Muhammad Toha, Ketua DPW PKS Sumsel, kembali menyerahkan SK DPP PKS tentang dukungan kepada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Sumsel.

“Kita bersyukur, setelah melalui pertimbangan dan kajian, akhirnya telah keluar SK Presiden PKS sebanyak 12 Cakada yang telah dan akan diserahkan kepada para Cakada. Dimana satu untuk Provinsi Sumsel, dan 11 untuk Kabupaten/Kota,” kata Toha, yang pada pemilu lalu terpilih menjadi anggota DPRD Sumsel.

Tulisan lainnya :   Kejuaraan Asia, Indonesia Menyisahkan Jojo di Semifinal

Menurutnya, PKS Sumsel baik struktur maupun kader dalam posisi Mode On, yaitu otomatis aktif bergerak untuk memenangkan Cakada yang didukung baik  tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“In sya Allah dukungan yang kami berikan tepat, dan calon tersebut nanti akan mendapat suara rakyat yang dominan,” kata pria alumni MAN 1 Palembang dan UIN Radenj Fatah Palembang itu.

Ikut hadir pada kegiatan tersebut, sejumlah pengurus PKS Sumsel, dan Wakil Ketua BPW Sumbagsel Drs H Mohd. Iqbal Romzi, yang juga terpilih menjadi anggota DPR RI.

Adapaun SK yang diserahkan Selasa (9/7/2024), yakni untuk Cabup Kabupaten Musirawas atas nama Hj Ratna Machmud, Kota Prabumulih atas nama Hj Suryandi, Kota Lubuk Linggau atas nama Rachmat Hidayat, dan Kabupetn Muratara atas nama Devi.

Berikut SK Presiden PKS tentang dukungan Cakada Sumsel yang telah dan akan diserahkan kepada para Cakada:

A. Provinsi
H. Herman Deru, SH, MM dan Cik Ujang, SH.

Tulisan lainnya :   Dimosi tak Percaya, Ini Kata Ketua Nasdm Finda

B. Kab/Kota
1️⃣. Kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, S.H. dan H. Ardani, S.H., M.H.
2️⃣. Kabupaten OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H.
3️⃣. Kabupaten OKU Selatan
Abusama, S.H. dan H. Misnadi
4️⃣. Kabupaten MUBA
Drs. H. Apriyadi, M.Si.
5️⃣Kota Palembang
Yudha Pratomo, M.Sc., P.hD. dan Ir. H. Baharudin, M.M.

Selasa 9 Juli 2024
6️⃣. Kab. Musi Rawas
Ir. Hj. Ratna Machmud, M.M.
7️⃣. Kota Prabumulih
Ir. Hj. Suryanti Ngesti Rahayu dan H. Mat Amin, S.Ag.
8️⃣. Kota Lubuklinggau
H. Rachmat Hidayat, M.Ikom. dan H. Rustam Effendi, S.H.
9️⃣. Kab. Musi Rawas Utara H. Devi Suhartoni, S.H.

Kamis, 11 Juli 2024
1️⃣0️⃣. Kab. Ogan Komering Ilir.
Muchendi Mahzareki, S.E., M.Si. dan Supriyanto.
1️⃣1️⃣. Kab. Banyuasin
H. Slamet, S.H. dan Alfi Novtriansyah Rustam, S.A.P. (edi)

Editor: Ferly

Check Also

Ratu Dewa. Foto: Sumselheadline/Pitria.

Agustus Ratu Dewa Mundur dari ASN, Syarat Ikut Pilwako

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Resmi berpasangan dengan Prima Salam dari Partai Gerindra untuk Pemilihan Walikota (Pilwako) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *