Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Ilustrasi emas. Foto: Dok PT Pegadaian Kantor Wilayah III Sumbagsel.
Ilustrasi emas. Foto: Dok PT Pegadaian Kantor Wilayah III Sumbagsel.

Harga Emas Naik Rp1,4 Juta per Gram, Minat Gadai Meningkatkan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Harga emas terus naik, bahkan saat ini satu gram menyentuh angka Rp 1,4 juta. Hal ini menyebabkan masyarakat berbondong-bondong menggadaikan emasnya di pegadaian.

Terlebih lagi bertepatan dengan momen tahun ajaran baru sekolah, kenaikan harga emas dimanfaatkan untuk gadai emas logam mulia ataupun emas perhiasan di pegadaian.

Perwakilan PT Pegadaian Kantor Wilayah III Sumbagsel, Joko NK Nugroho mengatakan, saat harga emas naik transaksi gadai emas juga meningkat di angka 21 persen.

“Masyarakat yang melakukan pinjaman gadai atau OSL (outstanding loan) juga naik mengikuti harga emas yang tinggi,” katanya, Kamis (4/7/2024). Tak hanya transaksi pinjaman gadai yang meningkat, persentase jumlah nasabah pegadaian pun mengalami kenaikan.

Tulisan lainnya :   Polisi Gerebek Gudang Penimbunan BBM Ilegal

Terlebih saat ini, masuk momen libur sekolah dan sebagian nasabah memilih gadai emas untuk memenuhi ekonomi keluarga setelah berlibur. “Peningkatan jumlah nasabah gadai sejak bulan April hingga Juni 2024 sebesar 6 persen,” katanya.

Joko menyampaikan, fenomena kenaikan gadai adalah dampak dari euphoria liburan sekolah hingga persiapan masuk sekolah, termasuk momen hari raya Idul Adha, dan dalam momentum ini, gadai menjadi primadona pilihan untuk memenuhi kebutuhan.

“Gadai jadi solusi pilihan dibanding menjual, dengan skema gadai, maka investasi emas yang pernah kita lakukan dapat dipertahankan,” jelas Joko. (Nda)

Tulisan lainnya :   BPOM Ajak Wartawan Sama-sama Awasi Peredaran Obat-Makanan Ilegal

Edccitor: Edi

Check Also

PJ Walikota Palembang, A Damenta saat dialog dengan sejumlah pejabat Kulon Progo tentang produksi cabai, Kamis (18/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Palembang-Kulon Progo Kerjasama Kendali Inflasi Cabai

SUMSELHEADLINE.COM, KULON PROGO — Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dan Pemerintah Kabupaten(Pemkab)  Kulon Progo, Kamis (18/7/2024) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *