Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Anthony Ginting saat diawancarai di Pelatnas Badminton, Jakarta, Minggu (30/6/2024). Foto: Dok Gerakkita/PB PBSI.
Anthony Ginting saat diawancarai di Pelatnas Badminton, Jakarta, Minggu (30/6/2024). Foto: Dok Gerakkita/PB PBSI.

PON Aceh-Sumur, Ini Harapan Pebulutangkis Ginting

SUMSELHEADLINE.COM, JAKARTA — Pada Sabtu (29/6/2024) bertempat di lokasi Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas) PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Anthony Ginting, pebulutangkis Indonesia bersama pelatihnya, Irwansyah mengatakan akan harapan besarnya bagi PON XXI di Aceh-Sumatera Utara.

“Untuk cabang olahraga badminton, semoga dari PON ada bibit yang berkualitas lainnya yang bakalan muncul,” kata Ginting yang sempat berlaga pada PON XIX/2016 Jawa Barat, seperti dalam rilis Humas KONI Pusat, Minggu (30/6/2024).

“Semoga dari daerah luar Jawa juga bisa muncul atlet-atlet yang berkualitas. Semoga bisa mempersiapkan dengan baik, dari latihannya dan semuanya sih. Good luck bagi atlet yang akan bertanding,” ujar Ginting dengan penuh harapannya untuk PON XXI Aceh-Sumut. Selain Ginting, pelatihnya Irwansyah juga mengatakan bahwa PON ini sangat ditunggu-tunggu.

Tulisan lainnya :   Sumsel Bakal Ditunjuk Tuan Rumah Piala U-17, Ini Alasan Utamanya

“Menurut saya, PON itu kejuaraan yang paling ditunggu-tunggu,” terang Irwansyah sambil ceritakan kebanggaan saat dirinya mewakili Sumut pada PON.

Sebagai pelatih Anthony Ginting, Irwansyah turut memberikan harapannya untuk PON XXI, mengungkapkan keyakinannya bahwa ajang ini dapat melahirkan bibit-bibit unggul yang akan membanggakan nama bangsa, dengan harapan khusus bahwa Medan, tempat asalnya dan yang pernah ia wakili, juga akan turut berperan dalam hal tersebut.

“Karena saya juga dari Medan dan dulu mewakili Medan (Sumut) dulunya, jadi mudah-mudahan ada bibit-bibit yang bisa membanggakan nama bangsa dan negara” harapan Irwansyah untuk PON XXI. Sebagai pelatih di Pelatnas, tentunya Irwansyah berharap mendapatkan atlet-atlet yang sudah berkualitas, dengan arti telah melewati proses pembinaan yang berkualitas, berkesinambungan dan berjenjang dari akar rumput.

Tulisan lainnya :   Stadion Gelora Sriwijaya Siap Sambut Tim FIFA

Harapan yang disuarakan oleh Anthony Ginting dan pelatihnya, Irwansyah, untuk PON XXI tidak hanya sekadar kata-kata, tetapi juga menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi seluruh atlet yang akan bertanding di PON XXI. (edi/*)

Editor: Ferly

Check Also

Pj Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf bersama para pemain mini soccer di lapangan Jakabaring, Minggu (22/6/2024). Foto: Sumselheadline/pitria.

Hadiah Puluhan Juta Pemenang Tournament Mini Soccer Walikota Cup

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta secara resmi membuka Tournament Mini Soccer …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *