Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Hadiri Puncak Peringatan Harganas ke-31 di Semarang, Sabtu (29/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.
Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Hadiri Puncak Peringatan Harganas ke-31 di Semarang, Sabtu (29/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Momen Harganas Hidupkan Fungsi Keluarga

SUMSELHEADLINE.COM, SEMARANG — Penjabat Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, SH, MSE menghadiri  puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 di Lapangan Simpang Lima Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/6/2024) pagi.

Kegiatan Puncak Harganas dihadiri langsung Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia (RI), Muhadjir Efendy.

Dalam sambutannya Muhadjir mengatakan bahwa Indonesia telah mengalami puncak bonus demografi lebih awal dari yang diperkirakan.  Sebelumnya kata Muhadjir, perhitungannya puncak bonus demografi baru akan terjadi tahun 2030. Namun berdasarkan data yang ada, Indonesia ternyata telah memasuki era bonus demografi.

Lebih jauh Menko PMK RI mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan selama ini belum cukup maksimal untuk menyiapkan generasi Z dan generasi Alfa dalam menghadapi Indonesia Emas 2045.

Tulisan lainnya :   Tes CPNS-PPPK, Kolom Deklarasi Sehat Muncul Saat Pengumuman Jadwal SKD

“Kerja keras harus terus dilakukan untuk menyiapkan keluarga yang betul-betul berkualitas yang memiliki daya saing, ketahanan kokoh, keluarga sakinah, maka itu jadi tanggung jawab kita bersama,” ujar Muhadjir.

Di tempat yang sama Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat, tempat bernaung, saling mencintai, dan melindungi.

Dalam keluarga inilah akan dilahirkan putra putri generasi penerus dan penentu masa depan warga. Keluarga juga berperan dalam mewariskan nilai-nilai luhur kehidupan kepada generasi muda penentu pembangunan bangsa dan negara.

“Untuk itu, mari kita jadikan Harganas kali ini menjadi momentum penting bagi kita semua untuk menghidupkan kembali fungsi keluarga,” tambahnya.

Dia mengajak para orang tua, tokoh-tokoh masyarakat, pihak pemerintah dan swasta untuk sama-sama fokus membangun keluarga. Menurut Hasto, untuk membangun negara harus dimulai dari keluarga.

Tulisan lainnya :   Pelaksanaan Tes CPNS dan PPPK Dinilai Banyak Kecurangan dan Ribet

Dalam acara puncak Harganas ke-31 di Semarang juga dilakukan pemberian Penghargaan Bangga Award dan Penghargaan Terinovasi dalam Program Pembangunan Keluarga oleh Ka. BKKBN RI disaksikan oleh Menteri Koordinator Bid. Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI dilanjutkan
dengan penganugerahan Satya Lencana Wira Karya dari Presiden RI diserahkan oleh Menteri Koordinator Bid. Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI

Tampak mendampingi Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, Kepala BKKBN Sumsel Mediharyanto, Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, Pj Bupati OKI Asmar Wijaya, Pj Walikota Palembang Ucok Abdul Rauf, Pj Walikota Prabumulih, Elman, Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah, Pj Walikota Linggau, Trisko Defriansyah dan Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoir. (gih/*)

Editor: Ferly

Check Also

Para pejabat PGRI dan pembicara saat pembukaan 3rd International Conference on Education PGRI Palembang di Wyindam Hotel, Rabu (10/7/2024).) Foto: Sumselheadline/Pitria.

Universitas PGRI Targetkan Peringkat 200 Besar Asia

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Bertujuan meningkatkan mutu, konferensi internasional Universitas PGRI Palembang dihadiri oleh empat negara, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *