Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa dan sejumlah pejabat Kota Palembang usai menggelar upacara hari lahir Pancasila, Sabtu (1/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.
Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa dan sejumlah pejabat Kota Palembang usai menggelar upacara hari lahir Pancasila, Sabtu (1/6/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Pancasila Jadi Filter Hindari Disorientasi Bangsa

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat Walikota Palembang, Ratu Dewa berharap agar nilai- nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong yang terkandung dalam Pancasila tetap terjaga pada kehidupan di masyarakat Kota Palembang.

Demikian ditegaskan Ratu Dewa saat memimpin upacara hari lahir Pancasila di lapangan Sekretariat Pemkot Palembang, Sabtu (1/6/2024).

Menurutnya, tema hari lahir Pancasila  sangat tepat sekali diterapkan di era zaman yang sudah canggih dan digital. Maka dari itu, sudah sepantasnya kita bangkitkan rasa dan nilai-nilai yang ada di dalam Pancasila agar tidak termakan oleh zaman.

Tulisan lainnya :   Korban Kebakaran Maryani Berkeluhkesah pada Wawako Fitrianti

Perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat, lanjutnta, menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan.

Pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini yang ditandai dengan masifnya penggunaan teknologi dan ponsel pintar (smartphone) dalam mengakses informasi melalui beragam media, harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

“Saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mengamalkan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian, dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa,” kata Ratu Dewa.

Tulisan lainnya :   Harnojoyo Turun ke Jalan Ketok-ketok Pintu Mobil Pengendara

Dengan semangat Pancasila yang kuat, dia yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapatdiatasi. Terlebih, di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik.

“Keberhasilan tersebut tentu merupakan sumbangsih gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasi dasarnya,” tutupnya saat membacakan amanat sambutan hari kelahiran Pancasila. (Nda/*)

Editor: Edi

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta meninjau anak sungai di 11 Ulu, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Tinjau Pemberssihan Sungai, Walikota Imbau Warga Peduli Lingkungan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pj Walikota Palembang, Dr A Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE kembali meninjau pelaksanaan gotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *