Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni bersama sejumlah pengurus PWI Sumsel melihat koleksi benda bersejarah di Museum SMB II Palembang, Sabtu (1/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni bersama sejumlah pengurus PWI Sumsel melihat koleksi benda bersejarah di Museum SMB II Palembang, Sabtu (1/6/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Gebyar HPN, Fatoni Ajak Media Jaga Iklim Pilkada

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni mengajak media dan insan pers menciptakan iklim Sumatera Selatan tetap kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Hal ini diungkapkannya saat membuka Gebyar Hari Pers Nasional (HPN) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumsel 2024 di Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (1/6/2024).

“Peran media sangat penting untuk dapat menjadi rujukan dan penyebaran informasi bagi masyarakat luas. Selama ini sinergi dan kerjasama kita sudah baik dalam menjaga dan meningkatkan citra Sumsel sebagai wilayah zero konflik, dan aman. Kondusifitas harus terus dijaga agar Pilkada serentak 2024 berjalan aman dan lancar,” ucap Fatoni.

Dalam kesempatan ini, Fatoni juga mengapresiasi kegiatan PWI Expo 2024 yang berlangsung selama 10 hari dengan berbagai kegiatan positif sehingga bisa mengenalkan PWI  agar lebih mendekatkan diri ke masyarakat. Selain itu, kegiatan Expo dinilai penting untuk bisa menjaga pertumbuhan perekonomian masyarakat sekaligus mendukung produksi IKM dan UMKM di Sumsel.

Tulisan lainnya :   Wacana Hapus Jabatan Gubernur, Pikiran yang tak Rasional

“Pertumbuhan ekonomi Sumsel cukup stabil berkat kerjasama kita semua. Beberapa waktu lalu kita sudah launching kopi Sumsel yang berdampak baik bagi para petani kopi karena harga kopi lantas mengalami peningkatan. Sumsel merupakan penghasil kopi terbesar di Sumsel. Direncanakan nantinya akan ada pemecahan rekor MURI minum kopi terbanyak,” jelas Fatoni.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan berusaha mensosialisasikan wastra Sumsel, yakni batik Sumsel begitu juga dengan revitalisasi Museum Sriwijaya. Seperti yang diketahui Indonesia sebagian besar merupakan wilayah maritim dan kerajaan maritim itu adalah kerajaan Sriwijaya yang berada di Sumsel.

“Bahkan pada saatnya nanti museum tekstil akan dimaksimalkan dengan membuat rekor dunia kain tenun songket terpanjang di dunia. Seluruh upaya ini perlu bantuan dan dukungan semua pihak termasuk media/pers,” ucap Fatoni.

Tulisan lainnya :   Muba Pertama Launching Dapur Kreasi Menu B2SA

“Kegiatan positif tak akan sampai ke masyarakat tanpa dukungan media. Media harus bekerjasama, dengan pemerintah, saling mendukung dan mengingatkan,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Sumsel Kurnadi  menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan pelaksanaan PWI Expo. Kegiatan ini telah dikemas dalam berbagai rangkaian acara, seperti donor darah bekerjasama dengan PMI Sumsel, Kodam II Sriwijaya dan para relawan dengan peserta mencapai 1000 orang.

“Kami mengajak awak media untuk menulis tentang museum SMB II, bisa tentang kain songketnya atau peninggalan benda-benda bersejarah lainnya. Selain itu juga Rakerda PWI, lomba mancing, kegiatan Bakohumas, dan beberapa kegiatan lainnya,” paparnya.

Hadir dalam kesempatan itu Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, Ketua PMI Sumsel Feby Deru, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumsel dan para Ketua Organisasi Profesi Wartawan lainnya. (Ela)

Editor; Edi

Check Also

Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol Tri Julianto Djatiutomo saat press release, Kamis (18/7/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

BNNP Sumsel Gagalkan Peredaran 13 Kg Sabu Asal Malaysia

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sebanyak 13 Kilogram (Kg) narkotika jenis sabu-sabu asal Malaysia gagal diedarkan ke wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *