Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Para peserta lomba asal Sumsel yang tergabung dalam ILDI, usai bertanding tingkat internasional di Bali. Foto: Dok ILDI.
Para peserta lomba asal Sumsel yang tergabung dalam ILDI, usai bertanding tingkat internasional di Bali. Foto: Dok ILDI.

Harumkan Sumsel, ILDI Raih Juara Tingkat Internasional

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Menjelang usia kelima, Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Sumatera Selatan (Sumsel) terus mengepakkan sayap hingga meraih juara di tingkat internasional.

Hal ini terbukti dengan diraihnya beberapa juara dari beberapa kategori dalam Ivens Internasional Langkah Dansa yang diadakan di Bali pada 18-19 Mei 2024 lalu.

Langkah Dansa tak hanya bagian seni menari, tapi juga sebagai olahraga yang banyak digemari masa kini oleh masyarakat Sumsel.

Ketua Umum ILDI Provinsi Sumsel, Hj Eryn Sukma, SH, SE mengatakan pada Lomba Open Internasional di Bali tersebut Sumsel mengirimkan 10 peserta.

“Menguji lomba ini merupakan kesempatan yang baik untuk ILDI Sumsel dikenal di kalangan nasional dan internasional,” katanya, Rabu (22/5/2024).

Tulisan lainnya :   Mobil Terbakar di Tol Kayuagung, Pengendara Keluhkan Jalan Rusak

ILDI Sumsel meraih perunggu hingga emas, termasuk salah satu peserta yakni Fayza Rachmadilla Syam berhasil memperoleh 4th place overall Line Dance Female Open Novice & Intermediate, menyisihkan beberapa pe-Line Dance dari berbagai negara, diantaranya Malaysia, Korea, Belanda dan Jerman.

Dengan kesempatan ya g diraih, ILDI Sumsel meyakini masih banyak hal yang perlu ditingkatkan. Terutama pengetahuan terkait Line Dance, untuk bersaing dengan Atlit Line Dance dunia, khususnya Footwork.

“Kami berharap dapat memperoleh peringkat yang lebih baik di kompetisi mendatang, serta semakin banyak perwakilan dari ILDI Sumsel yang akan mengikuti kompetisi tersebut. Sehingga ILDI Sumsel makin dikenal dunia. Sesuai dengan tag line ILDI Sumsel Mendunia,” jelasnya.

Tulisan lainnya :   BKN Siapkan 300 Komputer Untuk Tes PPPK dan CPNS di Palembang

Tidak dipungkiri, minat masyarakat terhadap langkah dansa beberapa tahun terakhir ini cukup besar. Dimana ini juga jadi salah satu alternatif olahraga, untuk menjaga stamina tubuh.

“Kita dari ILDI menganjurkan kepada masyarakat agar tetap berolahraga, seminggu minimal tiga kali,” kata Eryn.

Eryn mengatakan, Langkah Dansa sebagai salah satu pilihan untuk berolahraga, dimana saat ini banyak sanggar yang menyediakan kelas Langkah Dansa, salah satunya di Radisya Studio di Jalan Mahmil (seberang RSUD Siti Fatimah), KM 5.

“Karena dengan olahraga menjadikan tubuh menjadi lebih sehat dan bugar,” jelasnya. (Nda)

Editor: Edi

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta meninjau anak sungai di 11 Ulu, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Tinjau Pemberssihan Sungai, Walikota Imbau Warga Peduli Lingkungan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pj Walikota Palembang, Dr A Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE kembali meninjau pelaksanaan gotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *