Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
PjGubernur Sumsel, Agus Fatoni saat menerima ketua PSMTI Sumsel, Joni Kesum. Foto: Humas Pemprov Sumsel.
PjGubernur Sumsel, Agus Fatoni saat menerima ketua PSMTI Sumsel, Joni Kesum. Foto: Humas Pemprov Sumsel.

PSMTI Diminta Lebih Berkontribusi Bangun Sumsel

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan,  Agus Fatoni meminta para pengurus dan anggota Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Perovinsi Sumsel untuk ikut berkontribusi dalam berbagai agenda pembangunan daerah, terutama dalam bidang sosial kemasyarakatan. Hal ini diungkapkannya saat menerima audiensi dari Ketua PSMTI Joni Kesum dan jajaran di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (15/5/2024).

“Tentunya banyak program Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ini di bidang sosial dan kita harapkan PSMTI juga ikut bersama menjalankan program-program pembangunan,” kata Fatoni.

Fatoni menyebut banyak masyarakat etnis tionghoa di Sumsel cukup banyak dan dapat membaur dengan masyarakat lokal dengan damai.

“Selama berada di Sumsel ini, Saya tidak pernah mendengar ada selisih antar suku di Sumsel. Oleh karena itu, saya sangat bersyukur ditugaskan di daerah yang berstatus zero konflik ini,” ucap Fatoni.

Tulisan lainnya :   Tolak Pemilihan Ulang RT/RW, Warga Bakal Demo di Kantor Gubernur Sumsel

Guna menjaga status Sumsel sebagai daerah zero konflik maka diharapkan peran dari PSMTI dapat turut andil/ Tentunya dengan menjaga nama baik organisasi melalui kegiatan positif dan bermanfaat lainnya.

“Interaksi yang baik antara kita harus terus dijaga, kita juga perlu pelihara status zero konflik di Sumsel ini. Alhamdulillah selama di Sumsel orang-orangnya ramah dan damai,” ucap Fatoni.

“Kemudian, terkait penanganan stunting di Sumsel ini memerlukan semua pihak untuk terlibat, kami harap PSMTI bisa membantu mensukseskan program-program prioritas ini,” sambungnya.

Tulisan lainnya :   Alfaro Didepak dari Ketua Gerindra Palembang, Ini Alasannya

Sementara itu, Ketua PSMTI Provinsi Sumsel Joni Kesum mengatakan tujuan dirinya kali ini untuk bersilaturahmi sekaligus mengundang Pj Gubernur Agus Fatoni untuk hadir membuka acara Musyawarah Provinsi (Musprov) PSMTI juga Pelantikan Ketua PSMTI Provinsi Sumsel Periode 2024-2028 yang akan dilaksanakan pada 18 Mei 2024 mendatang di Hotel The Zuri Palembang. Dia mengatakan pihaknya akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah di bidang sosial kemasyarakatan.

“PSMTI ini Pak Gubernur banyak aktif di kegiatan di bidang sosial kemasyarakatan, pada covid 19 lalu kami rajin memberikan bantuan masker, sembako, vaksin dan donor darah kami berharap juga bisa bersinergi dengan pemerintah untuk bidang-bidang lain,” kata Joni. (gih)

Editor: Ferly

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta menerima para pendomo di halaman kantor Walikota Palembang, Kamis (11/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Terima Pendomo, Damenta Janji Ciptakan Birokrasi Bersih

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat Walikota Palembang, A Damenta turun langsung menemui puluhan massa dari Peduli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *