Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Ketua Pelaksana Penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang DPD PAN Palembang Ruspanda Karibullah. Foto: Sumselheadline/Fer.
Ketua Pelaksana Penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang DPD PAN Palembang Ruspanda Karibullah. Foto: Sumselheadline/Fer.

Pilwako Palembang, PAN Tetap Jagokan Rasyid Rajasa

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — DPD PAN Kota Palembang telah membuka penjaringan calon Walikota (Cawako) Palembang pada tanggal 4-8 Mei 2024. Kini sudah ada tujuh kandidat yang mengembalikan formulir.

Ketua Pelaksana Penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota DPD PAN Palembang, Ruspanda Karibullah menatakan yang sudah mengembalikan formulir antara lain Fitrianti Agustina, dr Asti, M Hidayat,  dan Yudha Pratomo Mahyudin.

Lebih lanjut Ruspanda menuturkan, yang mendaftar dan mengembalikan formulir ini tentunya pihaknya akan menyerahkan ke DPW, untuk selanjutnya DPW akan menyerahkan ke DPP.

Tulisan lainnya :   Anita: Kalau Berjodoh Kita Lanjut

“Kita dari penjaringan ini akan menyaring nama-nama yang mengambil dan yang sudah menyerahkan. Dan akan kita register dan akan kita buat siapa-siapa namanya nantinya sampai akhir hari ini menyerahkan berkas,” katanya.

Untuk dari PAN sendiri pihaknya punya jagoan, kader yang juga siap bertarung untuk di 2004-2009 ini yakni Rasyid Rajasa. “PAN rasional dan fleksibel melihat peluang politik untuk Pilwako di Kota Palembang. Kita bisa maju untuk Palembang 1 (walikota) atau Palembang 2 (wakil walikota).

“Namanya politik, kita tentu berkomunikasi dengan kawan-kawan partai politik yang punya memiliki kursi di parlemen,” tambahnya.

Tulisan lainnya :   Kadernya Dilaporkan Penggelapan, Ini Sikap Partai Demokrat Sumsel

Pada kesempatan ini, sambung Ruspanda, dia berpesan kepada kader PAN Palembang untuk tetap bersabar. “Kita menunggu arahan dari DPP dalam hal ini siapa yang akan kita perjuangkan. Siapa yang akan kita menangkan menunggu hasil surat keputusan DPP,” bebernya.

“Untuk saat ini ada memiliki 5 kursi. Jadi tinggal tinggal mencari koalisi untuk menambah minimal menjadi 10 kursi di Parlemen,” tandasnya. (fer)

Editor: Edi

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta menerima para pendomo di halaman kantor Walikota Palembang, Kamis (11/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Terima Pendomo, Damenta Janji Ciptakan Birokrasi Bersih

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat Walikota Palembang, A Damenta turun langsung menemui puluhan massa dari Peduli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *