Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Petugas yang menindak truk bermuatan berat yang bandel melintas dalam kota saat jam sibuk. Foto: Dok Sumselheadline.
Petugas yang menindak truk bermuatan berat yang bandel melintas dalam kota saat jam sibuk. Foto: Dok Sumselheadline.

Truk ODOL Melintas di Jam Aktivitas Padat, Dewa Minta Dishub Tegas

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Truk Over Dimension Over Loading (ODOL) kembali menjadi perhatian, usai menjadi penyebab tewasnya mahasiswi Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) pada Senin (6/5/2024).

Berdasarkan keterangan Dinas Perhubungan Kota Palembang, berdasarkan Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 26 Tahun 2019 tentang Angkutan Barang, sebenarnya truk sudah melintas sesuai dengan regulasi yang ada.

Sebagaimana tertulis jika jam melintas bagi kendaraan barang ini yang dilarang pada pukul 09.00 WIB sampai 18.00 WIB. Sedangkan jam keluar truk pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB di jalan yang sudah ditetapkan termasuk jalan MP. Mangkunegara.

Tulisan lainnya :   Keinginan Warga Gabung Palembang, Pemkot Akan Diskusikan ke Pusat

Hanya saja memang keberadaan truk ODOL ini untuk di jam aktivitas masyarakat masih sangat riskan. Terkait hal ini, PJ Walikota Palembang, Drs H Ratu Dewa, MSi mengatakan, untuk ODOL dirinya sudah minta dengan Dinas Perhubungan untuk melaksanakan sesuai dengan regulasi yang ada, termasuk berkoordinasi dengan stakeholder terkait seperti Polres, dan yang lainnya.

“Tetapi ini akan berkaitan langsung dengan pengelola angkutan kendaraan di tingkat pusat, dan ini harus benar-benar kita lakukan sesuai dengan regulasi yang ada yaitu Perwali,” katanya, Senin (7/5/2024).

Tulisan lainnya :   Ribuan Warga Muba Minta Sumur Minyak Dilegalkan

Terkait pemanggilan pihak angkutan, dikatakan Dewa sudah beberapa kali juga diberikan surat peringatan. “Maka dalam waktu dekat saya sudah minta kepada Dinas Perhubungan untuk diadakan rapat dan teguran-teguran terkait jika ada pelanggaran sesuai Perwali yang ada,” katanya. (Nda)

Editor: Ferly

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta meninjau anak sungai di 11 Ulu, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Tinjau Pemberssihan Sungai, Walikota Imbau Warga Peduli Lingkungan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pj Walikota Palembang, Dr A Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE kembali meninjau pelaksanaan gotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *