Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Kabid Bapokting Disperindag Muba, Darmadi. didampingi Camat Sanga Desa membuka operasi pasar di Sanga Desa, Muba. Foto: Dok Disperindag Muba.
Kabid Bapokting Disperindag Muba, Darmadi. didampingi Camat Sanga Desa membuka operasi pasar di Sanga Desa, Muba. Foto: Dok Disperindag Muba.

Pemkab Muba Terus Gelar OP, Ini Tujuannya

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Guna melakukan pengendalian inflasi, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian bekerjasama dengan Perum Bulog Sumsel Babel dan Bank Sumsel Babel Cabang Sekayu, kembali melaksanakan operasi pasar. Kali ini bertempat di halaman kantor Camat Sanga Desa, Selasa (7/8/2024).

Acara dibuka Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi melalui Kabid Bapokting Disperindag Muba, Darmadi. Pada kesempatan ini Darmadi menyampaikan pelaksanaan kegiatan operasi pasar kali ini disamping untuk mendukung program menjaga pengendalian inflasi daerah, juga untuk menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok. Sehingga menjamin keamanan ketersediaan stok barang kebutuhan pokok masyarakat.

Tulisan lainnya :   Walhi Desak Hentikan Pembabatan Lahan

Lanjutnyaa, Pemkab Muba terus mengupayakan agar kebutuhan bahan pokok masyarakat tetap tersedia cukup dan harga yang terkendali melalui OPD terkait, dengan melaksanakan operasi pasar beras yang bekerjasama dengan Perum Bulog Drive Sumsel Babel dan Bank Sumsel Babel Cabang Sekayu.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah. Selain itu operasi pasar ini diharapkan mampu berkontribusi terhadap pengendalian inflasi daerah khususnya di Kabupaten Muba.

Sementara, Camat Sanga Desa Hendrik mengatakan, mewakili warga Kecamatan Sanga Desa mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Pj Bupati Musi Banyuasin dan jajarannya yang telah mengadakan kegiatan operasi pasar ini. Karena kegiatan ini benar-benar sangat membantu masyarakat di tengah tengah harga beras yang masih terbilang cukup tinggi.

Tulisan lainnya :   Produksi Ikan Sumsel Potensi untuk Diekspor

“Semoga melalui program ini bisa memaksimalkan dan mengendalikan inflasi di kecamatan Sanga Desa serta bisa sedikit membantu warga masyarakat kecamatan Sanga desa. Alhamdulillah kegiatan operasi pasar disambut sangat antusias oleh masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian pimpinan kepada masyarakat. Mudah – mudahan melalui operasi pasar ini masyarakat bisa terbantu, yang mana harga lebih murah dari harga pasaran dan kualitasnya premium tetapi dengan harga medium,” pungkasnya. (rya)

Editor: Ferly

Check Also

Ilustrasi petani memetik kopi, yang menjadi salah satu produksi yang mendongkrak eknomi Sumsel. Foto: IST.

BI Sebut Ekonomi Sumsel Menguat, Ini Faktor Pendukungnya

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) menyebut ekonomi Sumsel triwulan 1 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *