Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Sekretaris Daerah Muba, Apriyadi Mahmud menghadiri halal bihalal Persatuan dan Kesatuan Masyarakat Presidium Pembentukan Calon Daerah Otonomi Baru Kabupaten Muba Timur. Foto: Kominfo Muba.
Sekretaris Daerah Muba, Apriyadi Mahmud menghadiri halal bihalal Persatuan dan Kesatuan Masyarakat Presidium Pembentukan Calon Daerah Otonomi Baru Kabupaten Muba Timur. Foto: Kominfo Muba.

Pemkab Dukung Penuh Wilayah Timur Muba Daerah Otonomi Baru

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Keinginan yang kuat dari masyarakat kawasan timur untuk menjadi daerah otonomi baru (DOB) mendapat dukungan yang sangat positif dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba.

Hal ini diketahui saat Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi melalui Sekretaris Daerah Muba Apriyadi Mahmud menghadiri halal bihalal Persatuan dan Kesatuan Masyarakat Presidium Pembentukan Calon Daerah Otonomi Baru Kabupaten Muba Timur beberapa waktu lalu.

“Kami sangat apresiasi Pemkab Muba melalui pak Apriyadi yang sejak awal sangat merespon keinginan kami warga masyarakat Muba Timur agar wilayah ini menjadi daerah otonomi baru,” ungkap Presidium Pemekaran DOB Muba Timur, Astawillah Darmawi.

Diketahui, rencana pemekaran DOB Kabupaten Muba Timur tersebut meliputi wilayah diantaranya Kecamatan Bayung Lencir, Kecamatan Tungkal Jaya, Kecamatan Lalan, Kecamatan Keluang, Kecamatan Sungai Lilin, dan Kecamatan Babat Supat.

Tulisan lainnya :   Optimis Desa Bailangu Masuk 10 Besar Nominasi Desa Cantik

“Pak Apriyadi memfasilitasi keinginan masyarakat Muba Timur dengan sangat baik dan maksimal, keinginan untuk wilayah Muba Timur ini menjadi DOB juga sangat diinginkan banyak elemen masyarakat,” ucapnya.

Lanjutnya, misi Pengurus Presidium Pemekaran DOB Muba Timur yakni untuk meringankan beban Kabupaten Muba. “Secara administratif wilayah Timur Muba ini sudah seharusnya menjadi DOB, Insya Allah dengan nafas perjuangan saat ini dan dukungan Pemkab Muba akan terealisasi dengan mudah,” harapnya.

Penasihat Presidium Pembentukan DOB Muba Timur, Drs Asmara Hadi mengaku sangat kagum dan apresiasi support yang diberikan Sekda Muba Apriyadi Mahmud untuk persiapan kawasan Muba Timur ini menjadi DOB.

Tulisan lainnya :   Warga Sekayu Segera Nikmati Muba Tv Digital

“Pemkab Muba sadar betul dengan kondisi daerahnya, support pak Apriyadi ini menambah semangat nafas perjuangan masyarakat kawasan timur Muba,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Muba Apriyadi Mahmud mengaku, kalau mengacu luas wilayah saat ini dimana Kabupaten Muba luasnya mencapai 1,4 juta hektar sudah memenuhi syarat untuk dimekarkan.

“Apalagi warga di kawasan Timur sudah sejak lama menginginkan pemekaran wilayah, tentu prosesnya sangat panjang tetapi perjuangan tersebut merupakan niat baik untuk masyarakat Muba,” ulasnya.

Apriyadi mengatakan, Presidium Pemekaran DOB Muba Timur mempunyai niat yang sangat baik. “Saat ini nafas perjuangan sudah ada, Insya Allah niat baik ini nantinya akan berjalan lancar demi kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (rya)

Editor: Edi

Check Also

Nenek Rogaya sengaja mendatangi Sekda Muba, Apriyadi untuk berterima kasih, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Muba.

Pulang Haji Rogaya Temui Apriyadi

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Rogaya (71), nenek dari Kampung V Kecamatan Sekayu, Jumat (12/7/2024) pagi menemui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *