Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa saat jelang menerima penghargaan dari Kemendagri di Jakarta, Rabu (24/4/2024). Foto: Kominfo Palembang.
Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa saat jelang menerima penghargaan dari Kemendagri di Jakarta, Rabu (24/4/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Palembang Terbaik Nasional Penerapan SPM

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Dibawah kepemimpinan Penjabat Walikota Ratu Dewa, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kembali sukses meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri).

Pemkot Palembang meraih penghargaan dalam pelaksanaan penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Tahun Anggaran 2023 dari Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri pada acara SPM Awards 2024 yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2024).

Kota Palembang berada di peringkat ke-6 nasional dari 93 kota se- Indonesia dan peringkat 1 terbaik se- Sumatera Selatan. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wamendagri, John Wempi Wetipo serta Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri. Gubernur, Walikota dan Bupati Se Indonesia.

Tulisan lainnya :   Mutasi Pedulilindungi, Ini Syarat Naik Kereta Api

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa bersyukur atas capaian yang sudah diraih, ia mengatakan pencapaian ini merupakan hasil upaya Pemkot Palembang untuk selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.  Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Pusat.

“Serta ucapan terimakasih kepada jajaran Pemkot Palembang yang sudah bekerja keras. Tentu kedepanya akan kita tingkatkan berbagai sektor pelayanan karena ini terus menjadi perhatian kita bersama,” ujar Ratu Dewa.

Sementara itu, Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri mengatakan, SPM Awards merupakan ajang pemberian penghargaan kepada Provinsi, Kabupaten dan Kota yang berkinerja terbaik dalam penerapan SPM.

Tulisan lainnya :   Pulang Kampung Firly Bahuri Bikin Lempok Durian

“Indikator penilaian meliputi Indeks pencapaian SPM (IP-SPM), komitmen anggaran penerapan SPM, pelaksanaan sesuai dengan tahapan-
tahapan dalam penerapan SPM,” ujarnya.

Kemudian pembentukan dan keaktifan tim penerapan SPM, penyusunan rencana aksi serta kualitas dan ketaatan terhadap pelaporan SPM secara triwulanan pada aplikasi pelaporan SPM berbasis web (e-SPM).

“Tentunya sudah melalui berbagai tahapan dan penilaian, sekali lagi kami ucapkan selamat bagi daerah yang meraih penghargaan,” tutupnya. (Nda/*)

Editor: Edi

Check Also

Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Elen Setiadi didampingi Direktur PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Rudi Ass Aturridha, melakukan peninjauan pembangunan Proyek Strategis Nasional Kereta Api Logistik Lahat-Kertapati, bertempat di Keramasan, Kecamatan Kertapati. Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Proyek KA Logistik Lahat-Kertapati Dongkrak Pereknomian Sumsel

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Elen Setiadi didampingi oleh Direktur PT. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *