Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni memotong tumpeng HUT Kabupaten Banyuasin, Senin (22/4/2024).Foto: Humas Pemprov Sumsel.
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni memotong tumpeng HUT Kabupaten Banyuasin, Senin (22/4/2024).Foto: Humas Pemprov Sumsel.

HUT ke-22, Fatoni Apresiasi Capaian Kabupaten Banyuasin

SUMSELHEADLINE.COM, PANGKALANBALAI —  Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni mengapresiasi berbagai prestasi dan capaian yang diraih oleh Kabupaten Banyuasin. Hal ini diungkapkan saat menghadiri Sidang Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Banyuasin ke-22 tahun di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (22/4/2024).

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sumsel kami mengucapkan selamat ulang tahun Kabupaten Banyuasin ke-22. Kami turut bahagia dan bangga atas banyaknya capaian positif yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin. Tentu hasil yang baik merupakan kerja keras dan kerja sama banyak orang dan perlu dipertahankan juga ditingkatkan,” ucap Fatoni.

Kemudian, Fatoni juga meminta Pemerintah Kabupaten Banyuasin bisa berkolaborasi menyukseskan program prioritas di Sumsel. Di antaranya penanggulangan bencana, penanganan inflasi, penanganan stunting, penanganan kemiskinan ekstrem dan pelaksanaan Pemilu serta Pilkada 2024.

“Program pemerintah di Banyuasin sudah berjalan baik dan kompak dijalankan, ada penanggulan bencana mulai dari karhutla pada akhir tahun lalu dan banjir akhir-akhir ini terjadi tahun 2024 ini penanganannya lebih awal kita atasi. Namun masih ada inflasi yang masih menjadi PR kita bersama, begitu juga stunting kita memerlukan semua pihak begerak mulai dari semua lapisan masyarakat yang ada di desa-desa, PKK kita fokus menjadi orang tua asuh. Selanjutnya penanganan kemiskinan ekstrem dan pelaksanaan pemilu pilkada. Semua program ini harus kita sukseskan di daerah,” jelas Fatoni.

Tulisan lainnya :   Majelis Hakim Perintahkan Tahan Erza Saladin, Ini Kasusnya

Selain menyukseskan program prioritas, Pemprov Sumsel tengah gencar menjalankan sejumlah gerakan serentak. Di antaranya, Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Se-Sumsel (GPISS), Gerakan Pasar Murah Serentak Se-Sumsel (GPMSS), Gerakan Bedah Rumah Serentak Se-Sumsel (GBRSS), Gerakan Penanganan Stunting Serentak Se-Sumsel (GPSSS) dan Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak Se-Sumsel (GPSSS).

“Kebersamaan penting, banyak gerakan serentak agar kekuatan yang kita miliki ini lebih optimal lagi kita lakukan secara serentak dan bersama-sama semuanya bergerak agar kita bisa mewujudkan Sumsel maju, berkesinambungan dan sejahtera,” ujar Fatoni.

“Kita juga perlu menjaga iklim kondusif di Sumsel, jika iklim di Sumsel ini baik maka pelaksanaan program pemerintahan berjalan dengan baik. Selain iklim kondusif kita juga perlu menjaga nama baik daerah ini dan selalu menebar kebaikan,” sambungnya.

Tulisan lainnya :   Jelang Pemilu 2024, ASN Diminta Jaga Netralitas

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pj Gubernur Sumsel dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel pada peringatan HUT Banyuasin ke-22.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Banyuasin saya menyampaikan terima kasih kepada pak Gubernur beserta istri dan para jajaran Forkopimda, terima kasih atas kehadirannya dan mendoakan hal-hal baik untuk Kabupaten kami tercinta Banyuasin,” kata Hani.

Hani menambahkan,  Banyuasin merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Musi Banyuasin. Meskipun daerah pemekaran Hani mengatakan tak sulut para pendiri Banyuasin untuk memajukan daerah hingga sampai 22 tahun.

“Banyuasin adalah daerah pemekaran dari Kabupaten Muba. Alhamdulillah sekarang sudah berusia 22 tahun, momen strategis ini untuk mengevaluasi yang telah dicapai, terima kasih untuk penyelenggara pemerintahan dan para  pendiri Banyuasin,” ucapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sumsel, R.A Anita Noeringhati, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel Kartika Sandra Desi, Sekretaris DPRD Provinsi Sumsel Aprizal, dan para Kepala OPD Provinsi Sumsel yang berkesempatan hadir. (gih)

Editor: Ferly

Check Also

Ratu Dewa. Foto: Sumselheadline/Pitria.

Agustus Ratu Dewa Mundur dari ASN, Syarat Ikut Pilwako

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Resmi berpasangan dengan Prima Salam dari Partai Gerindra untuk Pemilihan Walikota (Pilwako) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *