Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Ilustrasi jemaah haji naik pesawat dari asrama haji Palembang, Foto: Dok Sumselheadline.
Ilustrasi jemaah haji naik pesawat dari asrama haji Palembang, Foto: Dok Sumselheadline.

Jumlah Kloter Haji Sedikit, Kapasitas Pesawat Lebih Besar

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Selatan (Sumsel) memastikan pesawat khusus angkutan Jemaah Calon Haji (CJH) adalah Sumsel lebih besar dibandingkan tahun lalu.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumsel H. Armet Dachil mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi dari pusat soal keberangkatan CJH 2024.

Armet mengatakan, tahun ini Embarkasi Palembang akan kembali menggunakan pesawat Saudi Arabian Airline seperti tahun lalu. “Hanya saja Saudi Arabia Airline kali ini dengan kapasitas penumpang 450 seat,” katanya, Senin (22/4/2024).

Tulisan lainnya :   Korban Dukun Pengganda Uang Dikebumikan di Palembang

Menurutnya, kali ini berbeda dengan tahun kemarin yang menggunakan pesawat dengan kapasitas penumpang 360 seat. “Tentu ini berpengaruh pada jumlah kloter yang akan diberangkatkan dari Embarkasi Palembang,” ujarnya.

Armet mengatakan, jika melihat tahun 2023 Embarkasi Palembang memberangkatkan 24 kloter, maka tahun ini hanya 19 kloter. “Ini karena jenis pesawat yang digunakan berbeda,” katanya.

Sebelumnya Kemenag Sumsel telah menginformasikan jadwal keberangkatan CJH mulai 12 Mei 2024, dan satu hari sebelumnya CJH kloter pertama telah masuk Asrama Haji.

Tulisan lainnya :   DPR RI Kunjungi Mapolda Sumsel, Ini yang Disampaikan Kapolda

Tahun ini Embarkasi Palembang memberangkatkan 8.506 CJH dengan rincian 7.295 orang asal Sumsel, 1.116 CJH asal Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dan 95 petugas haji kloter. (Nda)

Editor: Edi

Check Also

Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Elen Setiadi didampingi Direktur PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Rudi Ass Aturridha, melakukan peninjauan pembangunan Proyek Strategis Nasional Kereta Api Logistik Lahat-Kertapati, bertempat di Keramasan, Kecamatan Kertapati. Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Proyek KA Logistik Lahat-Kertapati Dongkrak Pereknomian Sumsel

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Elen Setiadi didampingi oleh Direktur PT. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *