Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Ilustras kursi bupati. Foto: IST/internet.
Ilustras kursi bupati. Foto: IST/internet.

Sandi Dikabarkan Ditunjuk Penjabat Bupati Muba

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Dalam waktu dekat bakal ada pergantian penjabat bubapi dan walikota di sejumlah daerah di Sumsel, karena penjabat yang sekarang habis massa jabatannya. Apakah penjabat yang sekarang masih kembali diangkat atau diganti oleh pejabat lainnya, tergantung isi SK Mendagri, Titi Karnavian.

Salah satu masa jabatan yang akan segera berakhir adalah Penjabat Bupati Musi Banyuasin, Apriadi Mahmud. Terkti itu, berada informasi dalam satu pekan ini bakal ada plenatikan penjabatnya. Bahkan sudah beredar nama penjabat yang terpilih, dan sudah ada persiapan pelantikan.

“Besok akan ada rapat persiapan pelantikan untuk Pj Bupati Muba,” jelas Sri Sulastri, Kepala Biro Otda Pemprov Sumsel, saat dikonfirmasi wartawan. Dia mengakui SK pelantikan tersebut sudah diambil stafnya pada Jumat (19/4/2024). Untuk itu Sabtu ini akan dirapatkan untuk pelantikannya. Sehingga kemungkinan akan ada pelantikan Senin (22/4/2024).

Tulisan lainnya :   Tak Menjalankan Peran Maksimal, Inspektorat Tambang Diminta Angkat Kaki dari Sumsel

Nama yang disaebut-sebut bakal dilantik adalah Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Provinsi Sumsel, Sandi Pahlevi. Namun Sri Sulastri belum mau menyebutkan sapa nama yang bakal dilantik menjadi Pj Bupati Muba.

“Yang mengusulkan itu dari DPRD Kabupaten/Kota tiga orang, tiga dari Provinsi Sumsel, dan tiga dari pusat. Siapa yang ditunjuk saya belum pegang SK-nya,”  kilahnya.

Sandi sendiri masuk dari pengajuan Pemprov Sumsel, selain nama Iqbal Alisyahbana (Kalaksa BPBD Sumsel), dan Ari Narsa (Kadishub Sumsel). Sedangkan dari DPRD Muba ada nama Iqbal Alisyabana (Kalaksa BPBD Sumsel), Apriyadi (Pj Bupati Sumsel), Richard Cahyadi (Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum, Pemerintahan Setda Muba), dan Sunarto (Kepala Biro Kesejahteraan Setda Sumsel.

Tulisan lainnya :   Pemprov DKI Cabut Izin 12 Outlet Holywings

Informasi yang beredar, bahwa Medndagri tak lagi menunjuk Apriyadi karena yang bersangkutan akan mencalonkan diri sebagai calon bupati Muba periode 2024-2029. Mengingat salah satu syaratnya adalah tak sedang menjabat pejabat bupati, setidaknya enam bulan sebelum pelaksanaan Pilkada 27 Nopember 2024 mendatang. (fer)

Editor: Edi

Check Also

Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol Tri Julianto Djatiutomo saat press release, Kamis (18/7/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

BNNP Sumsel Gagalkan Peredaran 13 Kg Sabu Asal Malaysia

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Sebanyak 13 Kilogram (Kg) narkotika jenis sabu-sabu asal Malaysia gagal diedarkan ke wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *