Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Salah satu titik jalan yang rusak dibangun oleh sejumlah perusahaan di Sungai Keru. Foto: Kominfo Muba.
Salah satu titik jalan yang rusak dibangun oleh sejumlah perusahaan di Sungai Keru. Foto: Kominfo Muba.

Perusahaan di Jirak Jaya Gerak Cepat Perbaiki Jalan Rusak

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Menindaklanjuti instruksi Pj Bupati Apriyadi Mahmud terkait kondisi ruas jalan rusak di Jalan Talang Simpang – Rukun Rahayu, Ruas Jalan Simpang Rukun Rahayu – Desa Mekar Jaya, Ruas Jalan Dalam Desa Ruku Rahayu, Ruas Jalan Jirak – Talang Mandung dan Ruas Jalan Jirak – Layan – Bangkit Jaya, dan Jalan Desa Sungai Menang, pihak perusahaan di Jirak Jaya yang sebelumnya telah dikumpulkan oleh Camat Jirak Jaya Andi Subarto, SSTP, MSi langsung gerak cepat memperbaiki kondisi ruas jalan rusak di wilayah tersebut.

“Semua pihak perusahaan yang hadir di dalam rapat sebelumnya menyetujui akan dilakukannya perbaikan jalan,” ungkap Camat Jirak Jaya, Andi Suharto SSTP MSi.

Ia merinci, ruas jalan yang diperbaiki diantaranya ruas jalan Talang Simpang – Rukun Rahayu sebanyak 4 titik kerusakan, jalan Jirak-Talang Mandung 3 titik, ruas jalan Simpang Desa Rukun Rahayu-Desa Mekar Jaya 3 titik kerusakan.

Tulisan lainnya :   Rogoh Kocek Pribadi, Apriyadi Beri Uang Saku ke Jemaah Haji Muba

“Lalu, ruas jalan dalam Desa Rukun Rahayu 3 titik kerusakan, Ruas Jalan Jirak – Talang Mandung 3 titik, dan Ruas Jalan Jirak – Layan – Bangkit Jaya 5 titik, dan Jalan Desa Sungai Menang,” ucapnya.

Lanjutnya, PT Medco siap memberikan bantuan Material berupa batu sebanyak 100 meter kubik, PT. Pertamina siap membantu Alat berat berupa 1 unit Graider dan 1 unit Vibro, dan PT.GWN siap membantu Alat berat berupa 1 unit Heksavator, PT. MAS siap memberikan bantuan material berupa batu sebanyak 110 meter kubik

“Pekerjaan hari ini sudah mulai di awali dr desa talang simpang menuju persimpangan rukun rahayu, untuk ruas jalan lain bertahap di lakukan perbaikan” terangnya.

Tulisan lainnya :   Sambangi Rumah Warga Terendam, Ini yang Dilakukan Gubernur

“Pemerintah Desa akan membantu segala urusan yang berhubungan dengan kelancaran kegiatan dalam rangka perbaikan pada Ruas Jalan Masing masing,” tambah Andi.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud menegaskan meminta perangkat Desa pro aktif mengawasi kendaraan tonase besar baik milik perusahaan ataupun punya warga yang melampaui beratnya, agar tidak membuat jalan cepat rusak di musim penghujan, sembari menunggu cor jalan nanti nya

“Perangkat Desa harus pro aktif ikut mengawasi, jangan sampai jalan ini cepat rusak. Saya juga minta tonase yg lewat jangan berat dulu sembari cor jalan dari Dinas PUPR siap di laksanakan,” tegasnya. (rya)

Editor: Ferly

Check Also

Nenek Rogaya sengaja mendatangi Sekda Muba, Apriyadi untuk berterima kasih, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Muba.

Pulang Haji Rogaya Temui Apriyadi

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Rogaya (71), nenek dari Kampung V Kecamatan Sekayu, Jumat (12/7/2024) pagi menemui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *