Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Warga memperlihatkan jembatan gantung yang putus diterjang banjir di Desa Tanjung Agung Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara. Foto: screenshot medsos.
Warga memperlihatkan jembatan gantung yang putus diterjang banjir di Desa Tanjung Agung Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara. Foto: screenshot medsos.

Banjir di Muratara, Jembatan Gantung Putus

SUMSELHEADLINE.COM, MURATARA — Banjir kembali menerjang Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumsel. Air sungai meluap dan jembatan gantung pun putus.

Jembatan yang putus diinformasikan di Desa Tanjung Agung Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara, Selasa (16/4/2024). Peristiwa detik-detik jembatan gantung putus dan banjir di Desa Tanjung Agung Kecamatan Karang Jaya ini, beredar di media sosial.

Dalam video dalam durasi 0,34 menit, tampak terlihat jembatan putus setelah dihantam air dan kemudian hanyut. Lihat videonya di link ini. Ketika jembatan tersebut putus dan hanyut, tampak terdengar ramai suara warga berteriak.

Tulisan lainnya :   Apriyadi Minta SKK Migas Berperan Percepatan Pembangunan Muba

Video lainnya memperlihatkan  banjir yang terjadi di Desa Tanjung Agung Kecamatan Karang Jaya tersebut. Data dirilis BPBD Kabupaten Muratara, tercatat jumlah rumah yang terdampak banjir lebih kurang 19.890 unit.

Rinciannya, 2 rumah hanyut, 8 rumah rusak berat, 229 rumah rusak ringan dan 19.651 rumah terendam. Sementara menurut data Bidang Penanganan Darurat BPBD Sumatera Selatan, setidaknya 19.890 keluarga atau 79.560 jiwa terdampak akibat banjir di Muratara. (rya)

Editor: Edi

Check Also

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo memeriksa peralatan pemadaman Karhutlah, Rabu (24/7/2024). Foto: Sumselheadline/Ela.

Kapolda Sumsel Minta Perlengkapan Karhutlah Siap Digunakan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Peralatan dan perlengkapan personel yang akan diterjunkan ke lapangan membantu memadamkan api kebakaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *