Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Tampak seorang polisi memaksa sopir memundurkan kendaraan yang menerobos jalur berlawanan, sehingga menjadi penyebab macet makin parah, Sabtu (6/4/2024) lalu. Foto: screenshot medsos.
Tampak seorang polisi memaksa sopir memundurkan kendaraan yang menerobos jalur berlawanan, sehingga menjadi penyebab macet makin parah, Sabtu (6/4/2024) lalu. Foto: screenshot medsos.

Polda Sumsel Antisipasi Arus Balik, Tanjakan Bisa Picu Macet

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG –– Sejak dua hari lalu, arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 H sudah dimulai. Menghadapi puncak arus balik lebaran yang diperkirakan Minggu dan Senin (14-15/4/2024), Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel melakukan berbagai persiapan.

Antisipasi khusus terhadap kemungkinan macet di jalur lintas Timur, Palembang-Betung-Sungai Lalin. Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama mengatakan pihaknya sudah melakukan pengecekan jalan dimulai dari KM 12 Kota Palembang hingga ke KM 76 yang berbatasan dengan Musi Banyuasin.

Dari Musi Banyuasin langsung ke Sungai Lilin sampai ke Bayung Lencir. “Sepanjang jalan di Sungai Lilin ini menjadi perhatian kita, karena terdapat pasar tumpah. Di sana akan kami tempatkan satu penanggung jawab,” katanya kepada wartawan Sabtu (13/4/2024).

Tulisan lainnya :   Peduli Keselamatan Warga, Gubernur Bangun Jalur Evakuasi di Lahat

Diakui Pratama, yang menjadi hambatan di KM 76 hingga KM 52 terdapat 23 tanjakan dan turunan yang perlu diatensi, kerena di sinilah yang menjadi pusat perlambatan kendaraan yang perlu diantisipasi.

“Kita harapkan di perlambatan ini, ketika terjadi naik turun kita akan gelar masing masing empat personel disepanjang 23 tanjakan dan turunan untuk mengantisipasi jika terjadi perlambatan tidak ada kendaraan yang menyerobot melawan arus yang akan menghambat laju kendaraan dari dua arah,” ungkapnya. (ela)

Editor: Ferly

Tulisan lainnya :   Penghuni Lapas Anak Palembang Ditemukan Tergantung

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta meninjau anak sungai di 11 Ulu, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Tinjau Pemberssihan Sungai, Walikota Imbau Warga Peduli Lingkungan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pj Walikota Palembang, Dr A Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE kembali meninjau pelaksanaan gotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *