Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Para petugas kebersihan Kota Palembang ramai-ramai bersilaturrahim ke rumah pribadi Herman Deru, Kamis (11/4/2024). Foto: Sumselheadline/Fer.
Para petugas kebersihan Kota Palembang ramai-ramai bersilaturrahim ke rumah pribadi Herman Deru, Kamis (11/4/2024). Foto: Sumselheadline/Fer.

Giliran Penyapu Jalan Sambangi Kediaman Herman Deru

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Setelah petugas kebersihan Kota Prabumulih yang mendapat bingkisan khusus lebaran dari Gubernur Sumsel periode 2018-2023, Herman Deru (HD), kini giliran petugas kebersihan Kota Palembang yang ramai-rami bersilaturahim ke kediaman (HD di Taman Kenten, Palembang, Kamis (11/4//2024).

Kepedulian yang selama ini ditunjukkan HD, tak pelak mendapat respon positif rakyat kecil.  Tak mengherankan meski masa jabatannya sebagai gubernur berakhir 2 Oktober 2023, namun Herman Deru masih masih dielu-elukan berbagai kalangan masyarakat

Pada hari kedua Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah open house yang digelar Herman Deru dan keluarga ramai didatangi warga dari berbagai kalangan, tak terkecuali para penyapu jalan

Setelah tahun lalu rombongan penyapu jalan ini menyambangi Herman Deru yang kala itu menjabat gubernur di Griya Agung, kini mereka tetap bersemangat bersilaturahmi dengan di kediaman pribadinya di kawasan Taman Kenten.

Tulisan lainnya :   Ratu Dewa Kembali Nakhodai PBSI Palembang

Senyum bahagia tampak terpancar dari wajah para penyapu jalan. Selain disambut hangat oleh Herman Deru dan keluarga besarnya, mereka juga mendapatkan santunan langsung dari Herman Deru.

Tak hanya penyapu jalan yang hadir. Sebelumnya 276 Pekerja Harian Lepas (PHL) penyapu jalan di Kota Prabumulih yang tak mendapatkan THR, juga tak luput dari perhatiannya. Agar meringankan beban para penyapu jalan menyambut hari nan fitri, Herman Deru memberikan bantuan sembako pada ratusan penyapu jalan tersebut. Bantuan-bantuan tersebut dikirimkan langsung dari Kota Palembang ke Kota Prabumulih.

Bantuan paket sembako dari Herman Deru yang juga Ketua DPW Nasdem itu dikirimkan melalui perwakilannya Indra Gunawan di Kawasan Perumahan Petugas Kebersihan Kelurahan Anak Petai, Prabumulih Utara pada Senin 8 April lalu.

Menurut Indra, Herman Deru memahami kenapa para THL tersebut tak dapat menerima THR lantaran terganjal aturan. Karena itu Ia berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para penyapu jalan menyambut hari kemenangan.

Tulisan lainnya :   Cagar Budaya di Palembang Dibiarkan Termarginal

Sementara itu, salah seorang masyarakat yang hadir dalam acara Open house, Ahmad menuturkan, sangat senang bisa bertemu langsung dengan Gubernur Sumsel Periode 2018-2023 H. Herman Deru.

“Beliau sangat ramah dan memang sangat merakyat. Kami doakan Bapak Herman Deru kembali terpilih jadi Gubernur Sumsel Periode 2024-2029. Kami doakan Bapak Herman Deru dua periode memimpin Sumsel,” tegasnya.

Kehadiran tokoh masyarakat, tokoh agama, sahabat dan kerabat di kediaman pribadi Herman Deru ini terpantau berlangsung dari pagi hingga sore hari.

Di tempat yang sama, H. Herman Deru mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi dari masyarakat tersebut. ”Di hari Idul Fitri mari kita sambut dengan suka cita. Sucikan hati kita dengan saling memaafkan,” ujarnya. (fer)

Editor: Edi

Check Also

Pj Walikota Palembang, A Damenta meninjau anak sungai di 11 Ulu, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Palembang.

Tinjau Pemberssihan Sungai, Walikota Imbau Warga Peduli Lingkungan

SUMSELHEADLINE.COM, PALEMBANG — Pj Walikota Palembang, Dr A Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE kembali meninjau pelaksanaan gotong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *