Ajakan Pemkab Muba untuk cegah DBD
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni berdialog dengan sopir truk, yang seharusnya tak jalan lagi jelang H-2 lebaran, Senin (8/4/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni berdialog dengan sopir truk, yang seharusnya tak jalan lagi jelang H-2 lebaran, Senin (8/4/2024). Foto: Humas Pemprov Sumsel.

Pj Gubernur Sumsel Setop Truk Penyebab Macet

SUMSELHEADLINE.COM, PANGKALANBALAI — Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni meninjau langsung arus lalu lintas di Jalan Palembang-Betung. Dalam kesempatan ini, Fatoni mengecek pos pengamanan lebaran sekaligus menyetop beberapa truk yang melintas, Senin (8/4/2024).

“Bersama Dir Samapta Polda Sumsel, saya meninjau langsung sejumlah pos-pengamanan lebaran dan di jalan rupanya masih ada kendaraan truk yang berjalan. Maka saya setop untuk memberikan sosialisasi,” kata Fatoni.

Sebagaimana diketahui, sudah terdapat Surat Edaran (SE) dari Gubernur Sumsel nomor 550 Tanggal 20 Maret 2024. Dalam SE tersebut disebutkan bahwa kendaraan truk tidak boleh melintas terhitung pukul 09.00 WIB pada tanggal 5 April 2024 hingga 16 April 2024 mendatang.

Tulisan lainnya :   Khitanan Massal Jadi Program Unggulan DWP Muba

“Makanya truk yang masih melintas di jalan kita pinggirkan bahkan ada yang diputar balik. Kalau yang dipinggirkan nanti saat sudah lengang baru bisa kita minta jalan lagi,” beber Fatoni.

Fatoni mengimbau agar semua kendaraan truk untuk tidak melintas kecuali bus pengangkut penumpang, truk – truk pengangkut sembako dan bahan bakar.  “Sudah kita imbau angkutan truk diharapkan tidak keluar dulu dari tanggal 5-16 April, yang boleh itu hanya sembako, dan bahan bakar,” katanya.

Sementara itu, sopir truk bernama Sukari yang truknya diberhentikan mengaku sempat khawatir dikarenakan membawa muatan berisi batu bata dari Sukajadi hendak ke Suak Tapeh, Banyuasin. Dia sendiri tidak tahu jika untuk sementara ini truk dilarang melintas. “Saya tidak tahu kalau truk saat ini tidak boleh melintas di jalan. Baru diberikan informasi seperti ini saya jadi tahu,” ujarnya.

Tulisan lainnya :   Wapres Berpesan pada Bupati Banyuasin untuk Jaga Produksi Pertanian

Dirinya mengaku tak keberatan untuk menunggu terlebih dahulu agar diperbolehkan melintas. Tak hanya truk yang dikendarai Sukari, puluhan truk bermuatan besar lainnya juga turut diberhentikan dan dipinggirkan sementara di sepanjang Jalan Komplek Perkantoran Kabupaten Banyuasin.

Usai meninjau arus mudik di Betung Banyuasin, Fatoni juga memberikan bantuan ke pos pengamanan lebaran. Selain itu, dirinya juga menyempatkan memberikan bantuan kepada sejumlah Marbot Masjid Al- Hafidh di Kelurahan Seterio, Kabupaten Banyuasin. (fer)

Editor: Ferly

Check Also

Nenek Rogaya sengaja mendatangi Sekda Muba, Apriyadi untuk berterima kasih, Jumat (12/7/2024). Foto: Kominfo Muba.

Pulang Haji Rogaya Temui Apriyadi

SUMSELHEADLINE.COM, SEKAYU — Rogaya (71), nenek dari Kampung V Kecamatan Sekayu, Jumat (12/7/2024) pagi menemui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *